SITUS BERITA TERBARU

Sopir Transjakarta Ditilang, Ahok Akan Lapor Kapolda

Thursday, March 26, 2015
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan melaporkan oknum polisi yang menilang seorang sopir dan memarahi penumpang bus Transjakarta kepada Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Unggung Cahyono. Pasalnya, tilang dilakukan karena sopir menabrak sepeda motor yang masuk ke jalur Transjakarta.
Sopir Transjakarta Ditilang, Ahok Akan Lapor Kapolda
"Saya cuma baca, saya tidak tahu. Nanti kita akan lapor ke Kapolda," kata Basuki di Balaikota, Kamis (26/3).

Basuki mengaku dirinya hingga saat ini belum menerima laporan dari PT Transportasi Jakarta secara langsung. Namun, mantan Bupati Belitung Timur itu tidak mau ambil pusing serta akan langsung mempermasalahkan ini ke atasan petugas tersebut.

"Makanya saya akan lapor Kapolda. TransJ nggak tahu mungkin belum ada laporan, tapi urusan gitu kasih Kapolda langsung saja atau ke Kadirlantasnya," ujarnya.

Sekadar diketahui di Facebook sejak Rabu (25/3) sore, dihebohkan video anggota polisi yang menilang sopir diikuti dengan membentak para penumpang bus Transjakarta.

Dalam video berdurasi 1 menit 30 detik di akun Facebook milik Krisnandiar Zainal itu menayangkan seorang polisi yang sedang berdiri di bagian depan persis di depan setir bus Transjakarta bernomor pintu 0149. Petugas polisi terlihat berbicara dengan sopir bus Transjakarta yang menabrak pengendara sepeda motor.

Penumpang yang berada di dalam pun hendak membela sopir bus Transjakarta yang tengah diinterograsi polisi.

"Yang salah motor Pak, masuk jalur busway. Yang salah motor. Ayo kita ke Polda ramai-ramai," teriak para penumpang dari dalam bus.

Polisi pun mengabaikan teriakan penumpang dan mengambil Surat Izin Mengemudi (SIM) sopir bus Transjakarta tersebut. Namun, pengendara sepeda motor yang tertabrak naik ke dalam bus saat polisi berusaha menenangkan penumpang. Akibatnya, emosi penumpang tambah memuncak. Seorang penumpang pun meminta polisi juga menilang si pengendara sepeda motor yang ditabrak karena tidak memakai helm.

"Itu tidak pakai helm masak tidak ditilang," protes penumpang kepada polisi.

Teriakan penumpang ternyata menyulut emosi polisi yang tengah menilang sopir bus Transjakarta.

"Saya berhak, saya petugas di sini! Sudah turun semua," tegas polisi kepada para penumpang.

Sumber: beritajakarta.com

Link: http://adf.ly/1BqLTV
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive