SITUS BERITA TERBARU

(KODE BUAT PANASBUNG) Fadli Zon: Sebentar Lagi akan Ada Gerakan Massal

Thursday, March 26, 2015
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyebut tidak lama lagi akan ada suatu gerakan yang melibatkan orang banyak terkait situasi politik saat ini yang tidak kondusif. Wakil Ketua Dewan Perwakilan ini juga menyebut jalannya pemerintahan Presiden Joko Widodo bakal mengalami gangguan.

Fadli mengatakan hal tersebut terkait terbitnya Surat Keputusan Kementerian Hukum dan HAM yang mengesahkan kepengurusan Partai Golkar kubu Agung Laksono. Fadli menganggap keputusan tersebut tidak benar sehingga bisa memunculkan ketegangan politik.

"Sebentar lagi saya kira akan ada gerakan massal. Oleh karena itu politik harus distabilkan. Sekarang kan sudah mulai," kata Fadli Zon saat ditemui kediaman Ketua Umum PPP versi Munas Jakarta Djan Faridz di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin malam (23/3).

Menurut Fadli, meski berpotensi meningkatkan tensi politik namun situasi di DPR tidak akan terganggu. "Tapi kinerja pemerintah terganggu," ujar Fadli. "Benahi saja masalah ekonomi yang sudah makin larut ini," lanjut dia.

Fadli memandang keputusan pemerintah soal dualisme kepengurusan Partai Golkar yang dinilai merugikan kubu Aburizal Bakrie (Ical) otomatis mengundang reaksi negatif dari publik.

"Keputusan yang diambil tidak memberikan pencerahan," ucap Fadli.

Dengan keputusan tersebut, lanjut Fadli, menimbulkan persoalan baru dan membawa dampak buruk.

"Kalau seperti ini langkah yang diambil Menkumham bukan menyelesaikan masalah tapi membuat masalah baru," kata dia. "Ini yang jadi persoalan. Kalau ini yang dicederai," kata Fadli menambahkan.

Keluarnya SK Menteri Hukum dan HAM yang mengesahkan kubu Agung Laksono sebagai kepengurusan Golkar yang sah, direspons Koalisi Merah Putih dengan langsung menggelar rapat konsolidasi secara tertutup.

Rapat konsolidasi digelar di rumah Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta, Djan Faridz di Jalan Diponegoro Nomor 40, Menteng. Dalam rapat yang berakhir menjelang Senin tengah malam itu para petinggi KMP yang keluar dari rumah mewah tersebut tidak mau berkomentar banyak soal pertemuan tersebut.

Berdasarkan pantauan CNN Indonesia, para petinggi KMP yang hadir di antaranya dari Golkar yaitu Aburizal Bakrie dan Idrus Marham. Dari Gerindra Prabowo Subianto dan Fadli Zon. Selain itu juga hadir Amien Rais mewakili PAN, Fahri Hamzah dari PKS, dan dari PPP adalah Djan Faridz dengan Suryadharma Ali.

SUMBER 

untuk panasbung se kaskus, kabar gembira buat ente, panglima tertinggi ente dah kasih kode tuh


Link: http://adf.ly/1BqbRn
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive