SITUS BERITA TERBARU

[BIAR KLIATAN KERJA] MRT Belum Kelar, Jokowi Mimpi Bangun LRT

Thursday, March 26, 2015
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bermimpi membangun Light Rail Transit (LRT) atau kereta api ringan. Padahal, sampai saat ini MRT yang sudah bertahun-tahun direncanakan, belum rampung.

Dream - Dalam kunjungannya ke Bejing, China, Presiden Jokowi bersama rombongan menyempatkan diri mencoba kereta cepat yang berangkat dari stasiun subway Dongzhimen menuju terminal 3 Beijing Capital International Airport dengan jarak tempuh sekitar 30 menit, jauh lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan mobil atau taksi yang bisa mencapai 1 jam saat tak macet.

Setelah merasakan cepatnya sarana angkutan umum tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa transportasi di kota-kota besar Indonesia seperti Jakarta yang meliputi Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, dan Bekasi; Bandung; Surabaya; Makasar; dan Medan harus memulai ke arah Mass Rapid Transport (MRT), dan Light Rail Transit (LRT)

"LRT untuk Jakarta, kemudian Jakarta – Bogor, Jakarta – Tangerang, Jakarta – Bekasi, dan Jakarta – Depok tahun ini harus kita mulai, tadi sudah kita putuskan," ujar Jokowi seperti dikutip dari setkab.go.id, Kamis 26 Maret 2015.

Menurut Jokowi , pembangunan proyek transportasi ini bisa dilakukan dengan bekerja sama dengan negara lain.

"Bisa dengan Jepang, bisa dengan Tiongkok, yang paling penting efisien, kualitasnya paling baik, dan harganya terjangkau masyarakat," jelasnya.

Selain itu, menurut Jokowi, baik swasta maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) juga akan diberikan kesempatan yang sama untuk mengerjakan proyek LRT ini.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengaku kagum terhadap perkembangan China yang mampu membangun jalur transportasi kereta ribuan kilometer hanya dalam waktu singkat. "Indonesia juga optimis bisa," ujarnya.

Selain meninjau sistem transportasi massal dan mencoba kereta api cepat LRT dari Stasiun Dongzhimen menuju terminal 3 Beijing Capital International Airport, Jokowi pada Kamis (26/3) ini dijadwalkan akan melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden China Xi Jinping.

Selain itu, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan melakukan kunjungan kehormatan kepada PM Tiongkok Li Keqiang dan Ketua Kongres Rakyat Nasional Tiongkok Zhang Dejiang. Kemudian, Jokowi juga akan menghadiri pertemuan dengan sekitar 400 pengusaha RI dan RRT, dan kedua negara akan menyepakati sejumlah kerja sama.

SUMBER ; ngimpi kale yeeeee 

YANG BUTUH KERJA FREELANCE GAJI NEGO MASUK GAN :
KERJA FREELANCE GAJI NEGO  (projects.co.id)

Link: http://adf.ly/1BqYC4
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive