SITUS BERITA TERBARU

Kuburan Massal Korban Kekejian Boko Haram Ditemukan di Nigeria

Monday, March 23, 2015
039560400_1418957544-boko_haram-300x166.

Abuja - Tentara Niger dan Chad, Afrika menemukan kuburan massal yang berisi lebih dari 90 mayat manusia. Diduga kuat, mayat-mayat ini merupakan korban kekejian militan Boko Haram.

Seperti dilansir CNN, Sabtu (21/3/2015), temuan kuburan massal ini terjadi di wilayah Nigeria, dekat perbatasan Niger, yang sempat dikuasai Boko Haram dan baru-baru ini direbut kembali oleh tentara gabungan Afrika.

Disampaikan seorang sumber keamanan dari kedua negara bahwa sebagian besar mayat yang ditemukan dalam keadaan tidak utuh, dengan kepala terpenggal. Beberapa mayat dikuburkan di lubang dangkal, di bawah jembatan dekat kota Damasak.

Sumber tersebut menyebutkan, tentara Niger dan Chad berhasil merebut kota tersebut dari Boko Haram, dalam operasi gabungan pekan lalu.

Damasak berada di wilayah Borno, yang memang selama ini menjadi markas Boko Haram di Nigeria. Borno sendiri berada di dekat perbatasan Niger, Chad, dan Kamerun.

Boko Haram mendalangi serangkaian serangan teror di Nigeria sejak tahun 2009. Mereka menyerang polisi, sekolah, gereja, masjid dan juga warga sipil.

Pada April 2014 lalu, Boko Haram menculik lebih dari 200 siswi sekolah di Borno yang hingga kini masih belum diketahui keberadaannya.

Nama Boko Haram sendiri berarti pendidikan ala Barat dilarang, dan mereka memiliki tujuan untuk menerapkan hukum syariat Islam yang lebih ketat di Nigeria.


http://news.detik.com/read/2015/03/2...kan-di-nigeria

Militan2 ini najis.gif




Link: http://adf.ly/1BJHJT
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive