SITUS BERITA TERBARU

[Yang bener??] Survei: Jokowi Lebih Laku Pimpin PDIP ketimbang Mega-Puan

Monday, March 23, 2015
TEMPO.CO, Jakarta - Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis hasil survei terbarunya, Ahad, 22 Maret 2015. Survei itu menunjukkan trah atau keturunan mantan Presiden Sukarno tidak lagi direkomendasikan untuk memimpin Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di masa-masa mendatang.

"Isu regenerasi dalam kepemimpinan menjadi agenda prioritas yang diharapkan muncul dalam tubuh partai itu," kata Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yudha saat memaparkan hasil surveinya di Jakarta, Ahad, 22 Maret 2015.

Survei itu memilih Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, dan Prananda Prabowo sebagai figur paling tidak direkomendasikan memimpin PDIP. Mega dan Puan hanya dipilih masing-masing 2,2 persen. Sementara, Prananda hanya dipilih 2,98 persen responden.

Persentase rekomendasi responden untuk trah Sukarno bahkan jauh lebih kecil ketimbang rekomendasi untuk Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Pramono Anung, dan Ganjar Pranowo. Mereka menjadi calon ketua umum favorit dan dipilih masing-masing 29,35, 28,73, dan 19,85 persen responden.

Survei ini dilakukan Poltracking terhadap 200 pakar dan opinion leaders dalam bidang politik, hukum, dan sosiolog, termasuk budayawan dan jurnalis. Metode riset adalah dengan focus group discussion selama Desember 2014 hingga Februari 2015.

Ada sembilan kader PDIP yang berpotensi menjadi calon ketua umum yang diukur dalam survei ini, termasuk Maruarar Sirait, Hasto Kristianto, dan Tjahjo Kumolo. Isu penting yang menjadi perhatian responden adalah regenerasi dan demokratisasi partai.

Hanta berpendapat dengan munculnya nama-nama selain trah Sukarno dalam survei ini menunjukkan kaderisasi partai berjalan baik. "Namun, apakah kaderisasi ini dilanjutkan dengan semangat regenerasi?" kata dia. "Responden menilai PDIP sebaiknya menggunakan nalar politik meritrokasi dalam kepemimpinan partai."
sumber :
http://www.tempo.co/read/news/2015/0...bang-Mega-Puan

respondenya siapa ya?? warga pdip kah?..

Link: http://adf.ly/1BHlF8
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive