SITUS BERITA TERBARU

Pemprov Kepri Gesa Pembangunan Bandara dan Pelabuhan di Letung

Thursday, March 26, 2015
BATAMTODAY.COM, Batam - Pembangunan bandara di Letung, Kabupaten Kepulauan Anambas, segera rampung. Tahun ini pembangunan bandara sepanjang 1.600 meter itu akan terealisasi. Sedangkan untuk pelabuhan Bukit Raya juga paling lambat tahun depan sudah bisa beroperasi.

"Kalau untuk bandara, akan segera dioperasikan dan bisa didarati pesawat berbadan kecil," kata Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo, saat meninjau pembangunan Bandara Letung, Selasa (24/3/2015) lalu.

Soerya menjelaskan, guna menggesa penyelesaian bandara tersebut, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan mengucurkan anggaran sekitar Rp16,3 miliar. Sedangkan Pemerintah Pusat akan melakukan pembangunan dengan menggunakan anggaran sekitar Rp100,3 miliar.

"Untuk pembangunannya, saat ini akan memasuki tender dan diperkirakan rampung dalam beberapa minggu ke depan," katanya, melalui rilis yang diterima BATAMTODAY.COM.

Sementara untuk pelabuhan laut, Soerya mengatakan bahwa pembangunannya dibiayai APBN. Total anggaran yang akan dikucurkan untuk pembangunan pelabuhan tersebut sekitar Rp38,3 miliar.

"Jadi, kami fokus untuk membuka isolasi di Kabupaten Kepulauan Anambas ini. Kalau sampai isolasi terbuka, maka saya yakin kesejahteraan di kabupaten ini akan meningkat," jelas Soerya.

Selain membuka isolasi, Pemprov Kepri juga mendorong Kepulauan Anambas menjadi salah satu tujuan destinasi pariwisata ke Indonesia. Dengan indahnya alam Anambas, Soerya yakin jika digarap dengan baik akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kabupaten tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, menyambut baik rencana Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Pemerintah Pusat yang membuka isolasi di kabupaten termuda di Kepri itu.

"Kami gembira jika nanti bisa didarati, masyarakat di sini bisa mengembangkan potensinya dan dapat sejahtera," harap Haris.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Anambas, Masykur, mengatakan pihaknya berharap pembangunan bandara ini dapat segera selesai. "Jika memungkinkan, pemerintah dapat menganggarkan di APBN-P untuk kerja sama dengan Susi Air. Sehingga nantinya rute Tanjungpinang-Letung bisa tiga kali dalam seminggu," terang Masykur. (*)

Editor: Roelan
SUMBER: http://m.batamtoday.com/berita55285-Pemprov-Kepri-Gesa-Pembangunan-Bandara-dan-Pelabuhan-di-Letung.html

Akhirnya ada juga program pusat di anambas
Tolong ditinjau lagi tuh jembatan anambas

Link: http://adf.ly/1BqOaV
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive