SITUS BERITA TERBARU

Pemadam Sedot Genangan di Depan Pasar Cipulir

Thursday, March 26, 2015
Pemadam Sedot Genangan di Depan Pasar Cipulir

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran untuk menyedot genangan air yang ada di depan Pasar Cipulir, Kebayoran Lama, Kamis (26/3).

Penyedotan genangan air ini untuk mengurangi kemacetan lalu lintas yang berlangsung di kawasan itu, khususnya dari arah Seskoal menuju Petukangan.

Pantauan beritajakarta.com, mobil pemadam datang sekitar pukul 14.00 dan langsung mempersiapkan selang sepanjang 50 meter. Selanjutnya selang tersebut disambungkan ke mesin penyedot.

"Kita berusaha mengurangi kemacetan yang disebabkan oleh genangan cukup luas ini di depan Pasar Cipulir. Ya yang paling mudah kita sedot dan dialirkan ke saluran air," ujar Munjirin Rasyid, Camat Kebayoran Lama.

Munjirin menjelaskan, titik genangan merupakan daerah cekungan. Selain itu, sistem drainase yang ada tidak berfungsi normal lantaran tersumbat sampah.

Akhirnya setelah melakukan penyedotan sekitar 45 menit, genangan air dengan kedalaman 20-30 sentimeter itu berhasil dikeringkan. Arus lalu lintas pun berangsur-angsur normal.

Sayangnya area pasar justru kembali terendam banjir menyusul meningkatnya volume air di Kali Pesanggrahan.



Sumber: beritajakarta.com

Link: http://adf.ly/1BqOaM
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive