SITUS BERITA TERBARU

JK: ISIS Gerakan Paling Menakutkan

Monday, March 23, 2015
JK: ISIS Gerakan Paling Menakutkan


JK: ISIS Gerakan Paling Menakutkan

Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) merupakan gerakan yang paling cepat berkembang dan paling menakutkan. Gerakan ini, ujar JK, baru berkembang selama tiga-empat tahun.

"Apabila berbicara ISIS, yang ada di pikiran masyarakat adalah suatu gerakan yang ekstrem radikal Islam yang bertindak secara brutal," ujar JK saat membuka Konferensi Internasional ISIS dan Terorisme di JIExpo, Kemayoran, Senin, 23 Maret 2015.

Menurut dia, ISIS merupakan suatu ideologi yang menginginkan kembali pada masa khalifah. Padahal, ucap JK, agama Islam harus bisa berkembang menyesuaikan zaman. "Ideologi itu seperti virus. Kalau badannya lemah, virus gampang masuk," tuturnya.

JK mengatakan apa yang terjadi pada ISIS serupa dengan Al Qaeda yang awalnya ada untuk tujuan baik. Gerakan ISIS, ujar JK, muncul lima tahun lalu saat terjadi gerakan Arab Spring akibat jatuhnya ekonomi dan tindakan melanggar hak asasi manusia. "Kemudian revolusi ini berlanjut di Suriah. Banyak negara kembali membantu para mujahid, tentu menolak kepemimpinan Suriah," ucapnya. "Kemudian negara Suriah pecah dan ideologi ISIS masuk."

Konferensi itu tidak hanya dihadiri JK. Mantan presiden Megawati Soekarnoputri; Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno; Kepala BIN Marciano Norman; Ketua MPR Zulkifli Hasan; dua Wakil Ketua MPR, yakni Osman Sapta Odang dan Hidayat Nur Wahid; Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti; mantan Menteri Perekonomian Chairul Tanjung; Ketua Majelis Ulama Indonesia Din Syamsuddin; dan pelaksana tugas Sekretaris Jenderal Partai PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto juga terlihat dalam acara tersebut.

SUMBER....... 

Soalnya ISIS terkenal dengan kekejamannya, seolah nyawa manusia itu tidak ada artinya!!!!!!!!!!!


Link: http://adf.ly/1BJa9f
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive