SITUS BERITA TERBARU

BUNTUT UU MD3 : KOALISI MERAH PUTIH TAK AKAN BERIKAN APAPUN PADA JOKOWI

Tuesday, September 30, 2014
Juru Bicara Koalisi Merah Putih Tantowi Yahya menegaskan, parpol koalisi Prabowo-Hatta bakal menguasai seluruh kursi pimpinan di parlemen. Hal itu konsekuensi dari UU MPR DPD DPR dan DPRD (UU MD3) yang disahkan oleh paripurna beberapa waktu lalu.

"Itu konsekuensi diberlakukannya UU MD3, ini bukan soal lemah kuat konsekuensi dari UU itu," ujar Tantowi di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (30/9).

Tantowi menegaskan, Koalisi Merah Putih bakal menguasai seluruh kursi pimpinan DPR, komisi dan alat kelengkapan dewan lainnya. Bahkan tak menyisakan satu kursi pun untuk kubu Jokowi-JK.

"Kedudukan dewan itu dikuasai, bukan mayoritas lagi tapi seluruhnya karena itu perintah dari UU MD3. Pimpinan dilakukan secara paket. Sekarang ada 10 fraksi. Lima fraksi syarat mengajukan paket, enam fraksi di Koalisi Merah Putih, Koalisi Indonesia Hebat (Jokowi-JK) tidak bisa menawarkan paket," tegas Tantowi.

Tantowi meyakinkan bahwa Koalisi Merah Putih solid. Meskipun nanti bakal ada yang tidak dapat jatah di kursi pimpinan DPR karena hanya 5 kursi, Tantowi menyatakan, masih ada jatah di pimpinan MPR.

"Kan ada ruang di MPR, ini kan kesepakatan bersama kan keputusannya dicapai secara musyawarah mufakat, melalui produk voting yang ada di paripurna (UU MD)," tegas dia.

Tantowi menyatakan sekali lagi, Jokowi-JK tak dapat kursi pimpinan di parlemen akibat konsekuensi UU MD3. Dia menambahkan, ini bukan soal kasihan memerintah tapi tak dapat kursi pimpinan.

"Enggak ada urusan kasihan, ini kan implikasi dari UU MD3 ini," pungkasnya.

sumber : merdeka.com

DUHH...MIRIS BANGET, NAFSU BANGET BERKUASA,,,

Link: http://adf.ly/sTlOe
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive