SITUS BERITA TERBARU

[UBAN BINGUNG] Hatta: Kemendag Sudah Impor, Kok Harga Daging Masih Tinggi Ya?

Thursday, August 8, 2013
Hatta: Kemendag Sudah Impor, Kok Harga Daging Masih Tinggi Ya?
[imagetag] [imagetag] [imagetag] [imagetag] [imagetag] [imagetag] [imagetag] [imagetag]
[imagetag]
[imagetag] [imagetag] [imagetag] [imagetag] [imagetag] [imagetag] [imagetag] [imagetag]
Jakarta - Sampai saat ini harga daging sapi masih menembus Rp 100 ribu per kg. Menko Perekonomian Hatta Rajasa tak habis pikir, izin ribuan ekor sapi impor dikeluarkan Kementerian Perdagangan tapi harga masih tetap tinggi.

Menurut Hatta, usai lebaran harga daging harusnya turun, karena permintaan atau pembelian oleh masyarakat akan menurun.

"Memang saya menyesalkan, kenapa kok harga daging yang sudah kita antisipasi dan Kementerian Perdagangan sudah mengimpor kok masih tinggi yah?," kata Hatta usai shalat Ied di Mesjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (8/8/2013).

Untuk itu, Hatta akan meminta laporan dari Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pertanian soal masih tingginya harga daging sapi di pasaran. Bisa jadi, menurut Hatta, tingginya harga daging ini karena ulah para spekulan.

"Saya akan minta laporan dulu, saya nggak mau menduga-duga. Bisa saja ke Kemendag, Kementan, mengapa kok tidak bisa turun? Apakah distribusinya? Apakah sapinya tidak dipotong? Mengapa? Kenapa kok sudah diberikan kuota oleh Kementerian Perdagangan untuk mengimpor kok belum bisa menurunkan? Apakah memang persediaannya itu jauh dari demand (permintaan) apakah itu meningkat tajam?," tutur Hatta.

Sebelumnya, Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi mengatakan, hingga kemarin sudah ada 8.000 ekor sapi impor siap potong yang didatangkan dari Australia untuk menekan harga di pasar. Namun kenyataannya, harga daging masih ada yang menembus Rp 100 ribu per kg.

SUMBER

Lah Bapak tanya sama saya... saya harus tanya sama siapa dong??
Mendag-nya yang lulusan Alphard aja gak bisa ngurusin...

[imagetag] [imagetag] [imagetag] [imagetag] [imagetag] [imagetag] [imagetag] [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive