SITUS BERITA TERBARU

Mau Invest Rumah... Beli Rumah Di Amerika Aja Gan.. Cuma Rp. 10.000

Tuesday, August 6, 2013
[imagetag]
Pasar realestat di Detroit, Negara Bagian Michigan, Amerika Serikat, saat ini dalam keadaan suram. Beberapa properti rumah yang luasnya 2,248 kaki persegi hanya dijual seharga 1 dolar AS atau Rp 10.000!

KOMPAS.com � Di beberapa kota lain, harga rumah masih punya daya tawar tinggi, tetapi tidak di Detroit. Pada saat pasar realestat kembali pulih dari gelembung properti yang terjadi pada 2007, harga rumah di Detroit justru malah stagnan. Banyak properti di kota itu dipasarkan dengan harga 1.000 dollar AS, atau bahkan ditawarkan di bawah harga itu.

Kini, seperti dilaporkan ABC News, ratusan rumah di Detroit baru-baru ini minta dihargai senilai 5.000 dollar AS di pasar properti Zillow. Hal itu terjadi, setidaknya, setelah salah seorang di antara penjual properti merasa tertekan jika harus menawarkan harga rumahnya hanya seharga 1 dollar AS.

Seperti diberitakan, Detroit menjadi kota terbesar di AS yang mengajukan kebangkrutan dengan utang sedikitnya 15 miliar dollar atau sekitar Rp 151 triliun. Manajer darurat yang ditunjuk negara bagian, Kevyn Orr, meminta hakim federal memasukkan kota ini dalam proteksi kebangkrutan. Jika disetujui, maka dia akan diizinkan untuk melikuidasi aset kota untuk membayar kreditor dan pensiunan.

Pada Juli lalu, Detroit telah menghentikan pembayaran utang tak aman untuk menjaga agar kota bisa tetap berjalan saat Orr bernegosiasi dengan kreditor. Orr mengajukan usulan kesepakatan pada bulan lalu yang dalam hal ini kreditor bisa menerima 10 sen atas setiap dollar yang terutang. Namun, dua yayasan pensiun yang mewakili para pensiunan pekerja kota menolak rencana tersebut.

Pengajuan kebangkrutan pada Kamis (18/7/2013) lalu itu mengemuka beberapa hari menjelang persidangan yang berupaya untuk menghentikan upaya kota untuk membuat kebijakan semacam itu.

Orr menyebutkan bahwa ada peluang 50-50 bagi kota untuk mengajukan kebangkrutan. Dia juga mengatakan bahwa utang jangka panjang kota berkisar antara 17 miliar dollar AS dan 20 miliar dollar AS.

Sumber : http://properti.kompas.com/read/2013...uma.Rp.10.000.

Gile Banget Tuh... Kota di amerika bisa bangkrut gitu.. Waspadai Bahaya bubble (Penggelembungan) harga, terutama di perumahan-perumahan yang harganya sudah ga masuk akal. Jangan sampe Indonesia jadi begini gan.. [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive