SITUS BERITA TERBARU

Diduga, Pelaku Penembakan Halte Bus Transjakarta Pakai Fortuner

Friday, August 9, 2013
JAKARTA, KOMPAS.com � Penembakan halte bus transjakarta Cawang Cikoko, Jakarta Selatan, dan Cawang Ciliwung, Jakarta Timur, pada Jumat (9/8/2013) dini hari diduga dilakukan oleh pelaku dari dalam sebuah minibus yang melintas di dekat halte tersebut. Saksi mata, seorang petugas sekuriti halte bus transjakarta berinisial MR (27), mengaku sempat melihat sekilas sebuah kendaraan seperti minibus mirip Fortuner berwarna hitam melintas melewati lokasi.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, MR mendengar satu letupan seperti bunyi tembakan terjadi sebelum kaca di halte tersebut kemudian hancur.

"Saat saksi sedang duduk jaga di dalam halte terdengar letusan seperti suara senjata (sebanyak) satu kali," kata Rikwanto melalui pesan singkatnya, Jumat pagi.

MR yang mendengar bunyi letusan tersebut secara refleks melihat kondisi kaca halte bus transjakarta yang sudah dalam keadaan pecah dan retak. Pada saat itulah, MR mengaku sekilas melihat kendaraan seperti minibus melintas.

"Kendaraan yang terakhir melintas sekilas mirip minibus. Setelah (saksi) ditanya, lebih spesifik mirip Fortuner warna hitam (dan) berada di jalur cepat mengarah Cawang," ujar Rikwanto.

Kasus penembakan setelah perayaan Lebaran mengingatkan kejadian serupa pada beberapa halte bus transjakarta yang juga terjadi pada waktu sebelumnya, seperti Halte Transjakarta Slamet Riyadi, Halte Transjakarta Matraman, Halte Transjakarta Jatinegara, dan Halte Transjakarta Raden Inten. Polisi masih menyelidiki kasus penembakan yang sama kali ini dengan melakukan olah tempat kejadian perkara dengan mengumpulkan saksi dan barang bukti dari lokasi kejadian.
sumber: http://megapolitan.kompas.com/read/2...Pakai.Fortuner

apa bisa dikenakan UU darurat, karena sifatnya menteror kota Jakarta???[imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive