SITUS BERITA TERBARU

BNP: Kopilot Garuda Positif Gunakan Narkoba

Tuesday, August 6, 2013
Makassar, - Kopilot Garuda Indonesia bernama Munoz Lopez Victor positif menggunakan narkoba. Hasil ini diketahui dari tes urine yang dilakukan Badan Narkotika Provinsi (BNP) Sulawesi Selatan dan Direktorat Narkoba Sulselbar di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.

Victor yang berkebangsaan Spanyol ini merupakan kopilot Garuda dengan nomor penerbangan GA 678 tujuan Makassar-Kendari.

�Setelah kami melakukan pemeriksaan yang berulang-ulang ditemukan kopilot tersebut positif menggunakan narkoba," ujar Kepala BNP Sulsel, Kombes (Pol) Richard Nainggolan di Bandara Sultan Hasanuddin, Senin (5/8/2013).

Tim BNP dan Polda Sulsel memeriksa awak pesawat di enam maskapai. "Pemeriksaan ini bertujuan untuk keselamatan penumpang mudik," ujar Richard.

Namun Lopez diketahui sudah terbang menuju Kendari ketika hasil tes urine ketiga diketahui. Richard mengaku sudah menyerahkan hasil tes urine ke Balai Keselamatan Penerbangan.

Sebelum melakukan pemeriksaan urine pada pramugari dan pilot di bandara, tim memeriksa 28 kru dan Nnkhoda KM Kirana tujuan Makassar-Surabaya, di Pelabuhan Makassar. Dalam pemeriksaan urine di ruang medis KM Kirana ini, tidak ditemukan satu pun kru kapal yang menggunakan Narkoba.

BNP Sulsel dan DitNarkoba Polda Sulselbar sehari sebelumnya juga memeriksa urine 100 sopir angkutan umum di Terminal Daya dan Terminal Malengkeri, Makassar.

"Pemeriksaan ini dilaksanakan guna menghindari dampak negatif yang tidak diinginkan dalam proses mudik lebaran tahun ini, terutama untuk keselamatan para pemudik," kata Direktur Narkoba Polda Sulselbar, Kombes (Pol) Bambang Sukardi.

sumber
http://news.detik..com/read/2013/08/...arkoba?9922032

wah parah gan
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive