SITUS BERITA TERBARU

[berita galau]Preman Tanah Abang Bingung PKL Masuk Blok G

Tuesday, August 6, 2013
Preman Tanah Abang Bingung PKL Masuk Blok G


Quote:JAKARTA, KOMPAS.com � Selama ini, banyak preman di Tanah Abang menggantungkan penghasilan hidupnya dari keberadaan pedagang kaki lima (PKL). Setelah PKL masuk ke Blok G, mereka pun galau.

Mihrom (57), salah seorang preman di Tanah Abang, mengakui kehidupannya selama ini ditopang dari hasil jasa lahan parkir di Tanah Abang. Menurut dia, apabila pedagang pindah ke Blok G, akan banyak pemuda penganggur dan tak punya penghasilan lagi.

Bahkan, Mihrom pun terancam kehilangan penghasilan. Dia menjaga lahan parkir di sekitar Pasar Tanah Abang. Di tempatnya, ada 19 pemuda lainnya yang menggantungkan penghasilan hidup dari lahan parkir itu.

Mihrom mengaku baru sejak tahun 2005 mulai ikut menjaga lahan parkir. Dia mulai terjun setelah usaha konveksinya bangkrut. Sekarang dari menjaga lahan parkir, Mihrom masih bisa menyekolahkan dua anaknya. Makanya, Mihrom bingung apabila PKL dipindah ke Pasar Blok G. Sebab, ada kemungkinan lahan parkirnya hilang.

Begitu juga dengan Prawira (28), yang sudah tiga tahun bekerja bersama Mihrom. Dia mengaku bingung mau pindah ke mana lagi apabila terkena gusuran (PKL pindah ke Blok G).

Tadinya Prawira bekerja di bengkel, tetapi lantaran tak sesuai dengan besaran upahnya, dia pun pindah ke lahan parkir itu. Jadi petugas parkir liar penghasilannya terbilang lumayan. Dalam sehari dia hanya bekerja selama lima jam dan mendapat upah antara Rp 50.000 hingga Rp 75.000.

sumber


tuhkaaaann.....
tenabang banyak premannya [imagetag]


bold : yg ngasih upah nya siapa ya kira2 [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive