SITUS BERITA TERBARU

Asyik, Bus Tingkat Segera Beroperasi di Jakarta, Kapan?

Friday, August 23, 2013
Asyik, Bus Tingkat Segera Beroperasi di Jakarta, Kapan?
[imagetag]
[imagetag]
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jakarta, Pemprov DKI akan mengoperasikan 5 bus tingkat dengan kapasitas 50-60 tempat duduk. Namun lima bus tingkat yang dibeli seharga Rp 17,5 miliar itu baru akan beroperasi pada Desember mendatang.
Selain melayani pusat perbelanjaan, seperti Ratu Plaza atau Sarinah pada tahap pertama, rencananya bus tingkat juga akan melayani turis lokal dan mancanegara, mulai dari Blok M hingga Monumen Nasional (Monas).
Pengadaan kelima bus tingkat itu melalui proses lelang. Lelang pengadaan dan pengelolaan bus tingkat atau double decker akan dilakukan pada akhir bulan Agustus ini. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta tidak membatasi peserta yang akan mengikuti proses beauty contest tersebut. Namun diutamakan yang memiliki pengalaman mengelola city tour.
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie Budhiman mengatakan, pengadaan dan pengelolaan sebanyak lima bus tingkat itu akan diproses melalui beauty contest. Siapapun boleh mengikuti beauty contest, namun tetap memiliki standar yang baik. "Akhir bulan ini lelangnya kita buka. Karena saat ini masih dalam tahap perencanaan," kata Arie, seperti dilansir situs beritajakarta.
Menurut Arie saat ini masih terus dibahas mengenai pengadaan bus untuk menunjang pariwisata di ibu kota ini, yang meliputi perencanaan desain, warna maskot, kelengkapan interior, rute, jam operasional, dan sebagainya. Tak hanya melayani wisatawan mancanegara, bus tingkat ini juga melayani wisatawan lokal.
SUMBER : www.republika.co.id
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive