SITUS BERITA TERBARU

Ternyata Jokowi Ahok Lebih Korup & Boros Anggaran Dibandingkan Foke

Sunday, July 21, 2013
Quote:FITRA: Anggaran Blusukan Jokowi-Ahok Tahun 2013 Rp 26,6 M

Jakarta - Blusukan jadi pembeda antara Joko Widodo dengan kepala daerah lainnya. Ternyata anggaran blusukan ini tak sedikit.

Forum Indonesia Transparansi Anggaran (FITRA) merilis anggaran blusukan Jokowi di tahun 2013 mencapai Rp 26,6 miliar

"Anggaran blusukan Jokowi atau belanja penunjang operasional tahun 2013 sebesar Rp 26,670 miliar per tahun," kata Direktur Investigasi dan Advokasi Fitra, Uchok Sky Khadafi, Sabtu (20/7/2013) malam.

Jika dijabarkan lebih rinci, per harinya anggaran blusukan Jokowi-Ahok mencapai Rp 74 juta. Itu artinya Jokowi dan Ahok masing-masing mendapat alokasi anggaran Rp 37 juta.

Anggaran tersebut lanjut Uchok, diambil dari belanja penunjang operasional APBD 2013. Anggaran penunjang operasional ini lebih besar dibanding era Fauzi Bowo.

"Anggaran blusukan Foke pada tahun 2012 hanya sebesar Rp 17,640 miliar," sebutnya.

Uchok mengkritik besarnya anggaran yang tidak diikuti dengan hasil dari kunjungan lapangan. Uchok menganggap blusukan Jokowi hanya sekadar menghabiskan anggaran.

"Untuk membenahi Jakarta bukan dengan cara blusukan, tetapi dengan benahi itu birokrasi, tata dengan baik para aparat birokrasi, dan ajarkan aparat Pemda itu melayani rakyat dengan Tulus, tanpa embel-embel apapun termasuk melakukan pungli kepada rakyat," kritiknya sinis.

sumber : detik


Ckckckckck, satu lagi berita yg bisa membuat terguncang panastak di hari minggu yg cerah ini. Pagi2 udah dapet guncangan dashyat.... Bayangkan aja perhari masing2 abiskan anggaran 37juta buat blusukan, emangnya pada blusukan ke mana? Naik apa? Bensinnya abis berapa? Makannya apa? Ckckckckck..... dan yang paling penting HASILNYA APA???

Coba bandingkan dengan era Foke yg panastak tuduh ga pernah blusukan, ternyata yah ada blusukan juga dan abisin anggaran cuman 17M aja untuk setaon.... Yg buat penyembah dan penjilat pantat Jokowi Ahok, gimanan nih dana APBD dipake untuk hal yg ga berguna kayak gini?

[imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive