SITUS BERITA TERBARU

ahok sinyalir ada pengusaha gunakan 1 nopol untuk banyak metromini

Wednesday, July 31, 2013
[imagetag]

Jakarta - Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama mensinyalir adanya tindak kecurangan beberapa pengusaha Metro Mini. Mereka memakai satu plat nomor polisi untuk lebih dari satu kendaraan demi menghindari pajak.

"Banyak yang model begitu, makanya dia bayar KIR (Uji kelayakan jalan) dan STNK cuma satu bus," kata Ahok, di Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (31/7/2013).

Ahok mencontohkan, pengusaha yang memiliki tiga bus namun hanya memiliki satu plat nomor. Hal tersebut yang menyebabkan perhitungan KIR tidak sama.

"Kadang hari ini jalan, besok nggak jalan. Dia pindahin plat-nya ke yang lain. Padahal kalau dicek nomor mesinnya tidak sesuai," jelasnya.

Sinyalemen ini rupanya salah satu temuan KPK tentang aneka modus operandi penyimpangan dalam uji kelayakan di jajaran Dishub DKI Jakarta. Ahok sangat berterimakasih atas masukan tersebut.

"KPK ngasih tahu ini. Sebenarnya KPK ngajarin pencegahannya," lanjutnya.

sumber
http://news.detik..com/read/2013/07/...o-mini?9911012

ayo KPK dan Ahok, usut tuntas, demi kenyamanan dan keamanan penumpang. Gimana warga mo beralih ke transportasi publik, kalo angkotnya bodong, kir-nya main sogok, armadanya busuk
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive