SITUS BERITA TERBARU

Jelang Mudik Lebaran Aparat Gabungan Dari SEjumlah Instansi Periksa Jalur Kereta

Wednesday, July 31, 2013
Quote:Menjelang arus mudik lebaran, aparat keamanan gabungan dari Polres Sukoharjo, Jawa Tengah bersama PT Kereta Api Daop 6 Yogjakarta, Selasa siang, melakukan pemeriksaan jalur kereta api, di sepanjang perlintasan kereta di daerah Gawok hingga Purwosari.

Pemeriksaan rel kereta api ini, dimulai dari Stasiun Gawok Sukoharjo, yang menjadi jalur utama kereta menuju Jawa Timur. Penyisiran dilakukan dari stasiun, hingga perlintasan kereta di Purwosari sejauh 15 km.

Petugas menitikberatkan pada baut pengait rel dengan bantalan. Sebab baut inilah yang selama ini, kerap menjadi sasaran pencurian.

Dari pemeriksaan ini, petugas menemukan banyak baut yang kendor. Bahkan di beberapa bagian rel, baut pengikat banyak yang hilang. Selain itu petugas juga menemukan sejumlah besi pengait, yang hampir lepas dari pengikat rel.

Jalur kereta api yang melewati Sukoharjo ini, terhitung vital di jalur selatan pulau jawa. Terhitung dalam satu hari, belasan kereta api dari Jawa Timur yang menuju Jakarta dan Jawa Barat, melewati jalur ini. (Tim Liputan/Sup)


Sumber

Jari Tengah ( :fuck ) buat para maling baut rel dkk....
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive