SITUS BERITA TERBARU

Situr Bareskrim di Hack

Wednesday, July 31, 2013
[imagetag]

Sesuai judul saya diatas. Situs bareskrim yang berada di alamat http://www.bareskrim.polri.go.id/ tiba - tiba berubah tampilan menjadi hitam dan disana terdapat berupa tulisan. Defacer itu mengaku bernama "pra5astea"

Quote:Berikut adalah tampilan website bareskrim pada tanggal 31 Juli 2013[imagetag]

Isi dari tulisan yg berada di web
Quote:"LIHATLAH MERAH PUTIH INI, BERTAHTAKAN GARUDA YANG SEMPURNA"
"MENGARTIKAN BERANI, SUCI HATI DAN JIWA"

"MELAMBANGKAN BESAAAARRRR, GAGAH, DAN PERKASA"

"YA !!! INILAH BENDERA DAN LAMBANG NEGARAKU YANG INDAH NAN DIAGUNGKAN"

"TAPI KINI DIA SEDANG MENANGIS, MEMBAYANGKAN KAPAN "BERAKHIRNYA" KEBOBROKAN INI"

"DEMI TUHAN, DOA(NYA) YANG SELALU BERGEMA DEMI UMAT MANUSIA DI INDONESIA"

"HENTIKANLAH WAHAI TUAN, MUSNAHKAN KETIDAKSEIMBANGAN INI, HILANGKANLAH KEBIASAAN-KEBIASAAN YANG AKAN MEMBUAT KERUGIAN, SIRNAKAN :'("

"BERPIHAKLAH PADA RAKYAT DAN NEGARA, DEMI IBU PERTIWI TERCINTA, KEMBALI KITA TERBANGKAN BERSAMA"

SAYA "pra5astea" MEMOHON MAAF ATAS KELANCANGAN INI...DEMI KATA-KATA DISEBUAH SUMBER INI


Jika dilihat dari tulisan diatas maka motifnya adalah ingin menunjukkan betapa lemahnya situs Bareskrim Polri.

Karena sebelum terjadi peng hackan ini. pada Rabu, 30 Januari 2013 Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Sutarman. Mengatakan bahwa pihaknya tidak gentar akan serangan hacker karena yakin situsnya memiliki keamanan yang kuat.


Quote:inilah..com, Jakarta - Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri Komjen Pol Sutarman mengklaim Bareskrim Polri tidak gentar kepada para hacker (peretas) karena pihaknya percaya diri telah memiliki sistem keamanan yang kuat.

Namun begitu, dia mengakui banyak pengamanan situs milik pemerintah masih rendah. Menurut Sutarman, hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya situs yang dibobol oleh hacker (peretas).

"Dari situ saja kita bisa analisa. Kalau bisa di-hack, berarti pengamanannya tidak baik. Termasuk dulu situs KPU, situs Polri juga pernah," kata Sutarman usai mengikuti Rapim Polri di Jakarta, rabu (30/1/2013). "Kalau Bareskrim kuat, kami kuat," tambahnya.

Pernyataan Sutarman ini menanggapi adanya protes dari kelompok peretas internasional, Anonymous, terhadap penangkapan peretas situs presidensby.info yang bernama Wildan. Anonymous Indonesia meminta Polri tidak menangkap dan menahan Wildan karena hal tersebut justru menunjukkan bahwa situs tersebut memiliki sistem keamanan yang rendah.

Dari peneusuran polisi, Wildan diketahui telah meretas tak kurang dari 5ribu situs. "Setelah ditangkap dan periksa, di log filenya ada 5.000 website yang di hack. Dia bekerja sendiri,"kata Sutarman.

Sumbre : http://nasional.inilah..com/read/det...m#.UfiShNLYKJt


Quote:Note : Mohon maaf apabila ada kesalahan. dan Terima Kasih
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive