SITUS BERITA TERBARU

Kurang Promosi, Turis China Sebut Bali Bagian dari Eropa

Wednesday, July 31, 2013
Beijing - Sekretaris Jenderal Pusat ASEAN-China Ma Mingqiang mengatakan Indonesia belum menjadi destinasi utama turis China, karena masih banyak masyarakat negara itu yang belum mengetahui tentang Indonesia.

"Terutama masyarakat kami di tingkat akar rumput atau pinggiran perkotaan, meski mereka juga senang bepergian ke luar negeri," ungkapnya saat menerima Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Dewan Pertimbangan Presiden Meutia Hatta di Beijing, Selasa malam (30/7).

Lebih lanjut Ma Mingqiang menambahkan, sebagian dari masyarakat China mengenal keindahan Pulau Bali bukan bagian dari Indonesia tetapi bagian dari Eropa.[imagetag]

"Ini fakta betapa masih banyak masyarakat China yang belum mengenal Indonesia secara utuh sehingga Indonesia belum menjadi destinasi utama turis China," katanya.

Menurutnya, masyarakat China lebih mengenal Thailand, Malaysia atau Singapura setelah Eropa sebagai tujuan utama destinasi wisata.

Ma Mingqiag mengatakan untuk mempererat hubungan antara China dan sejumlah negara ASEAN, telah dilakukan berbagai kerja sama di berbagai bidang antara lain pendidikan, kebudayaan dan pariwisata.

"Terkait itu, Pusat ASEAN-China juga turut mempromosikan potensi, peluang serta destinasi menarik dari masing-masing negara ASEAN untuk lebih dikenal masyarakat China. Bahkan saluran televise kami, CCTV, memiliki program khusus untuk menampilkan potensi wisata dari masing-masing negara ASEAN," ungkapnya.

Data Akademi Pariwisata China menyatakan jumlah turis dari enam negara ASEAN ke China yakni Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Indonesia dan Vietnam mencapai 4,4 juta orang.

Jumlah itu lebih sedikit dibandingkan jumlah turis asing ke China sekitar 22,65 juta orang pada 2011. Padahal, jumlah turis China yang melancong ke luar negeri dari tahun ke tahun terus meningkat.

China telah menjadi sumber utama bagi pariwisata Vietnam dan Kamboja, kedua terbesar bagi Singapura dan Thailand serta ketiga terbesar bagi Malaysia.

Pada 2011 tercatat sekitar 5,34 wisatawan China melancong ke enam negara ASEAN, sebagian besar mengunjungi Thailand dan Malaysia dengan pertumbuhan sekitar 50 persen.

http://www.beritasatu.com/destinasi/...ari-eropa.html

masak segitumya bali jadi bagian eropa mana nih koko drunky

[imagetag]

[imagetag]

yang taiwan aja kenal kok [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive