SITUS BERITA TERBARU

Bara JP Kalteng Ingin Jokowi Maju di 2014

Tuesday, July 30, 2013
[imagetag]

Quote:Para pendukung Jokowi yang menamakan diri Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Bara JP) di Kalimantan Tengah menginginkan Jokowi maju dalam pemilihan presiden 2014.

Sebagai orang Kalteng, kami ingin juga Jokowi menjadi Gubernur Kalteng, pada saat bersamaan sebagai Gubernur DKI Jakarta. Namun hal itu tidak mungkin, maka yang paling mungkin adalah menjadikan Jokowi sebagai gubernur seluruh Indonesia. Itulah impian kami di Bara JP Kalteng, kata Nuci Vera Candra Pamungkas, Ketua Bara JP Kalteng, dalam deklarasi di Pangkalan Bun, Ibukota Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (27/07).

Candra menuturkan, pihaknya terlebih dahulu mengadakan survey, apakah masyarakat Kobar Kalteng memang menyukai dan mendambakan Jokowi.

Candra pun terheran saat datang ke suatu rumah. Belum bertanya apa-apa, langsung diajak nonton berita di televisi. Kita nonton berita dulu, pasti ada berita Jokowi, Candra menirukan tuan rumah.

Ketua Umum Bara JP Sihol Manullang mengatakan, para pendukung Jokowi ingin berjalan bersama PDIP, mencalonkan Jokowi menjadi Calon Presiden 2014 dan diumumkan sebelum Pemilihan Legistatif. Jika rakyat meminta, jangan dianggap sebagai tekanan. Publik meminta kepada partai, justru kemajuan demokrasi. Ini malah era baru, rakyat meminta, katanya.

Sihol juga menegaskan bahwa jika Jokowi diumumkan sebelum pemilu legislatif, maka mereka akan akan mencoblos PDIP. Dengan demikian Jokowi disokong dewan yang kuat. Supaya Jokowi konsentrasi bekerja, jangan seperti sekarang, dewan ribut melulu, padahal tak ada isinya. Solusinya hanya menanti lobi-lobi yang tidak bermutu, bargaining melulu. Rakyat sudah muak gaya begitu, kata Sihol.

Meski mendukung PDIP, Bara JP menegaskan bahwa mereka tidak berafiliasi dengan partai politik mana pun, tidak ada yang mensponsori. Aktivitas Bara JP murni dari pribadi relawan. Kini Bara JP sudah membentuk DPW di ke-34 propinsi dan di 17 negara.

Mereka pun menegaskan program Bara JP, seperti amanat Kongres Relawan Jokowi Sedunia di Bandung 15 Juni 2013, membuat petisi kepada PDIP agar mencalonkan Jokowi sebagai Presiden RI 2014. Targetnya, mengumpulkan tanda tangan sebanyak 10% dari jumlah pemilih atau sekitar 15 juta tanda tangan.


SUMBER

kalo agan2 di 2014 nanti dukung siapa gan ?
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive