SITUS BERITA TERBARU

Gadis ini Meninggal Karena Alergi Kacang

Wednesday, July 31, 2013
[imagetag]

Quote:Gadis berumur 13 tahun meninggal akibat menderita alergi kacang. Saat berada di sebuah kamp musim panas di Sacramento, gadis ini diketahui memakan Rice Krispies yang ternyata mengandung kacang. Natalie Giorgi meninggal pada hari Sabtu 27 Juli 2013.

Seperti yang dilaporkan CBS News, Giorgi meninggal dalam pelukan ayahnya di Camp Sacramento setelah makan camilan tersebut, setelah sebelumnya, Giorgi mendapatkan beberapa dosis obat alergi. Seorang temannya, Augusta, mengungkapkan bahwa Giorgi sangat sensitif terhadap alerginya. Ia selalu meludahkan makanan yang mengandung kacang. "Dia tidak pernah memasukkan setiap makanan penutup atau apa pun ke dalam mulutnya sebelum berkonsultasi dengan seseorang," ungkap Augusta.

Sebelum meninggal, Giorgi sempat diberikan beberapa dosis Benadryl. Namun, 20 menit kemudian, denyut jantung Giorgi berhenti dan ia dinyatakan tewas. Petugas kedokteran yang memeriksa keadaan Giorgi mengungkapkan bahwa terdapat pembengkakan di tenggorokannya. Orang tua Giorgi, Louis dan Joanna Giorgi, berharap kematian putri mereka akan memusatkan perhatian pemerintah pada bahaya alergi makanan.

Di Amerika Serikat, sekitar 3 juta anak-anak di bawah usia 18 tahun memiliki beberapa jenis alergi makanan. Dan setiap tahunnya, 150 orang dari semua lapisan umur meninggal akibat alergi makanan. Penyebabnya didominasi oleh alergi kacang-kacangan.

Kacang adalah alergen yang paling umum dalam makanan, diikuti oleh susu dan kerang, menurut American Academy of Allergy, Asma & Imunologi. Reaksi dapat berkisar dari iritasi kecil hingga dapat membahayakan jiwa. Gejala awalnya, terdapat reaksi kulit seperti gatal-gatal, kemerahan atau bengkak atau kesemutan di mulut dan tenggorokan, masalah pencernaan seperti diare, kram atau muntah, pengetatan pada tenggorokan, sesak napas dan hidung meler.


sumber: TEMPO

wahh kok bisa ya? memang alergi itu macem2, tapi baru kali ini denger ada kasus seperti ini, agan2 hati2 ya [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive