SITUS BERITA TERBARU

Christianto : Perang Saudara Capres 7

Tuesday, July 30, 2013
Quote:
[imagetag]
Ketika bertemu di toko buku campus Harvard University tahun 2002 mantan Ketua MPR Harmoko secara kocak mengajak saya membuat �Paguyuban Korban Mei 1998�.

�Rumah saya di Solo kan dibakar seperti rumah Jasmine anak kamu di Kapuk, jadi kita ini sama sama korban tragedy Mei 1998�.

Terus dia bilang Chris untuk jadi Presiden RI harus didukung oleh 5 M, Muslim, Militer, Media, Mahasiswa, Money tapi ada lagi 1 A yaitu Amerika Serikat. Ketika Pak Harto ditelpon Clinton dari Air Force One tanpa menunggu sampai ditujuan, maka waktu itu nasib Pak Harto sudah jelas. �Jadi apalah saya ini waktu Mei saya tidak bisa apa apa kecuali minta beliau mundur�.

Saya rasa ucapan Harmoko itu sekarang tidak relevan lagi karena AS pasti tidak bisa mendikte capres Negara manapun, karena di negeri sendiri sedang bingung mencari restu untuk Presiden yang akan menduduki Gedung Putih 2012-2016. Juga kondisi obyektif kemerosotan proporsi keunggulan AS sebagai superpower manunggal mengisyaratkan dunia tidak lagi berada dibawah ketiak Pax Americana.

Selama 4 abad terakhir Pax Hispanica, Pax Neerlandica, Pax Britannia dan Pax Americana menjadi imperium terbesar Abad 21 tidak mungkin lagi didominasi oleh Pax Sinica, Pax Islamica atau Pax Chauvinis manapun. Wadah yang paling tepat ialah Pax Consortis G20 dimana kita menjadi anggota karena kekuatan GDP kita no 16 sedunia.

SUMBER
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive