SITUS BERITA TERBARU

Pakde Udah Deh, Ga Usah Blusukan Mulu, STOP DULU! Lebay Amat Sih, kepengen Nyapres???

Sunday, July 21, 2013
Quote:Dianggap Tak Berguna, Jokowi Diminta Stop Blusukan

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjalani kesehariannya di tengah masyarakat. Turun langsung ke lapangan mengecek berbagai proyek, bertemu dengan masyarakat, melakukan sidak yang diberi istilah blusukan. Dianggap tak efektif, Jokowi malah diminta menghentikan sementara blusukannya.

"Sudah cukup blusukannya. Stop blusukan dulu deh. Dia memang tipenya di lapangan tapi perlu mengejar target prioritas dulu supaya rencana besar itu bisa direalisasikan," kata pengamat perkotaan, Yayat Supriatna saat berbincang dengan detikcom, Minggu (21/7/2013).

Menurut Yayat, intensitas blusukan Jokowi sudah saatnya dikurangi. Sebagai pemangku kebijakan Jokowi menurut Yayat harus memprioritaskan koordinasi dengan jajaran SKPD. Koordinasi ditingkat SKPD tersebut dibutuhkan untuk memudahkan segala program pemerintahan berjalan secara simultan dan selesai tepat waktu.

"Jangan sampai masyarakat melihat semua rencana yang digelontorkan Jokowi hanya sebatas wacana dan rencana saja. Tapi realisasinya mandek di jajarannya,"

Jokowi juga diminta menjalin hubungan baik dengan anggota DPRD DKI. Sebab dewan menjadi pengawas kinerja Pemprob DKI.

Selisih paham Pemprov dengan DPRD terkait sejumlah persoalan seperti KJS dan tarif angkutan, kata Yayat perlu diselesaikan. Urusan politik lanjut dia tak boleh menghambat rencana pembangunan kota.

"Jangan sampai pembangunannya diganggu hal politis yang hanya sekedar mencari sensasi saja," tutur pengajar Universitas Trisakti ini.

Tak hanya itu, menurutnya bukan tidak mungkin blusukan justru membuat bisikan masyarakat agar DKI 1 ini maju di Pilpres 2014 malah semakin kencang, Padahal, permasalah di Jakarta masih sangat banyak dan menunggu untuk diselesaikan. Tentu hal tersebut semakin membiaskan fungsi blusukan Jokowi selama ini.

"Lebih bagus koordinasi dan evaluasi internal. Dia bisa tergoda dengan eforia hasil poling. Daripada nanti tergoda untuk nyapres, lebih baik konsolidasi kedalam. Apakah targetnya efektif atau gak? Jangan sampai banyak anggaran yang tidak terserap," kritik Yayat.

sumber : detik


Wkwkkwkwkwk, bener banget..... Bukan kali ini aja pada protes blusukan Jokowi tapi ga ada hasilnya. Hasil blusukan Jokowi, petugas kebersihan di Pintu Air Sunter dan Manggarai mogok 4 bulan, sampah menumpuk di berbagai pintu air, kali Cakung dan kali lainnya, TPU yang berubah fungsi menjadi TPS, SDN yg mau roboh, dll!!!

Lagi juga sekali lagi, anggarannya banyak banget abis cuman buat jalan2 si Jokowi dan bener jangan2 pakde ini niat nyapres nih!! Nanti alasannya banyak dukungan warga dari kalangan bawah yg dukung!!! Jadi apa bener nih Jokowi ga niat nyapres dan gila pengen jadi presiden??

[imagetag][imagetag][imagetag][imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive