SITUS BERITA TERBARU

Terbengkalai, Pemprov DKI Panggil Pemilik Menara Saidah

Tuesday, July 30, 2013
Quote:Terbengkalai, Pemprov DKI Panggil Pemilik Menara Saidah


[imagetag]


Kepala Dinas Penertiban dan Pengawasan Bangunan (P2B) DKI Jakarta, I Putu Ngurah Indiana, mengatakan Menara Saidah di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, merupakan gedung milik swasta. Karena itu, meski kini gedung itu sudah tidak terurus, Dinas P2B tidak mempunyai kewenangan penuh untuk menanganinya.

"Dari sisi pemda kami awasi agar gedung di Jakarta terawat dengan baik, jadi indah kalau dilihat. Kami berharap kalau belum disewakan, paling tidak direnovasi," kata Putu saat dihubungi VIVAnews, Selasa 30 Juli 2013.

Putu meminta pemilik Menara Saidah memenuhi panggilan P2B secepatnya. Menurut dia, instansinya sudah beberapa pekan lalu melayangkan panggilan.

"Saya berharap secepatnya bisa bertemu dengan pemiliknya, saya sudah undang bertemu. Tetapi yang namanya mengundang orang ya tidak bisa memaksa untuk hadir," ucapnya.

Putu mengatakan saat ini Dinas P2B tidak berhak mengambil tindakan apapun, termasuk membongkar atau merenovasi gedung yang sudah dalam keadaan miring itu.

P2B hanya bisa meminta pemilik gedung merawatnya dengan baik seperti yang diatur dalam Perda DKI No. 7 Tahun 2010 tentang Bangunan dan Gedung. "Kami tidak punya hak untuk membongkar, tapi kami sudah minta gedung itu diperbaiki. Masalahnya, perbaikan gedung seperti itu bisa menghabiskan puluhan miliar rupiah. Kami tidak bisa terlalu memaksa," katanya, pasrah.

SUMBER.......


Sayang banget, tadinya gedungnya dalam keadaan bagus bisa terbengkalai begitu!!!!!!
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive