SITUS BERITA TERBARU

Kelompok Pencuri Pink Pinther Beraksi Lagi

Wednesday, July 31, 2013
[imagetag]

Quote:Seorang diri pencuri di Prancis berhasil menggasak kotak perhiasan yang terdiri dari jam tangan berhias berlian dan batu-batu mulia senilai US$136 juta atau Rp1,3 triliun. Kasus ini adalah yang terbesar dalam sejarah pencurian perhiasan di dunia.

Diberitakan Los Angeles Times, senin 29 Juli 2013, insiden ini terjadi di tengah hari bolong pada Minggu lalu di hotel mewah Carlton InterContinental, resort Riviera, kota Cannes. Awalnya diperkirakan nilai perhiasannya US$53 juta, namun dalam penghitungan ulang, jumlahnya jauh lebih besar.

Menurut laporan penyidik, pelaku yang mengenakan topi baseball dan syal di wajahnya itu menyelinap masuk ke hotel tersebut. Dia dengan mudah mengambil kotak perhiasan setelah menodong salah seorang petugas di kamar hotel dengan senjata, lalu kabur lewat pintu samping. Beberapa berlian terjatuh saat pelaku lari.

Perhiasan itu berhasil direbutnya tanpa perlu keluar peluru sebutir pun. "Dia mengambil koper dan sebuah kotak kecil. Dia jalan kaki, semuanya berlangsung sangat cepat," kata penyidik setempat, Philippe Vique.

Mengutip koran setempat Nice-Matin, perhiasan itu rencananya akan dipamerkan di pameran perhiasan rumah berlian Leviev asal Dubai. Nice-Matin menuliskan, pengamanan perhiasan itu tidak maksimal.

Seorang detektif mengatakan bahwa sulit dilakukan pengamanan di hotel itu karena pintunya mengarah langsung ke Promenade de la Croisette, jalanan tepi pantai yang dipenuhi turis.

Pencurian kali ini nilainya bahkan lebih besar dari perampokan tahun 2008 lalu senilai US$119 juta di Paris. Polisi menduga, pencurian kali ini adalah ulah geng pencuri spesialis perhiasan "Pink Panther" yang kabur dari penjara di Swiss minggu lalu.

Tiga orang anggota geng ini dilaporkan kabur dari dua penjara pekan lalu di penjara Orbe, dekat perbatasan Prancis. Menurut Interpol, kelompok ini telah mencuri perhiasan senilai lebih dari US$400 juta (Rp4,1 triliun) dalam 15 tahun terakhir.


Mereka merampok setelah berhasil kabur dari penjara Swiss...


Quote:Sekelompok pria bersenjata berhasil mengeluarkan anggota kelompok pencuri perhiasan "Pink Panther" dari sebuah penjara di Swiss, kata pihak kepolisian pada Jumat.

Anggota kelompok kriminal bernama Poparic Milan asal Bosnia berhasil kabur dari penjara pada Kamis malam, bersama seorang narapidana lain, setelah dibantu oleh dua kendaraan yang menerobos pagar dan menembaki sipir penjara tersebut.

Pink Panther yang berspesialisasi dalam pencurian jam mewah, telah melakukan 340 perampokan di sejumlah toko barang mewah di Eropa, Timur Tengah, Asia dan Amerika Serikat sejak 1999. Berdasarkan catatan Interpol, hasil jarahan mereka telah melampaui angka 330 juta euro.

Milan (34) baru menjalani masa hukuman penjara selama enam tahun delapan bulan atas kejahatan merampok toko perhiasaan pada 2009 di kota Neuchatel, yang merupakan tempat asal para pembuat jam terkenal.

Aksi perampokan spektakuler lainnya dari Pink Panther adalah ketika mereka merampok sebuah pusat perbelanjaan di Dubai sambil mengendarai dua buah mobil yang menerobos jendela sebuah toko perhiasan pada 2007 lalu untuk menggondol perhiasan senilai 11 juta euro dalam waktu kurang dari satu menit. Selama beberapa tahun berikutnya kelompok itu berhasil meloloskan diri dengan 85 juta euro setelah berhasil merampok pembuat perhiasan terkenal Harry Winston di pusat kota Paris dengan menyamar sebagai wanita.



Ane ngebayangin kelompok Pink Panther itu kayak kelompok Ocean Eleven [imagetag]

sumber 1
sumber 2
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive