SITUS BERITA TERBARU

Crimea Menyatakan Bergabung ke Rusia

Friday, March 7, 2014
Quote:Crimea Menyatakan Bergabung ke Rusia




Sevastopol - Kota Sevastopol, Ukraina, menyatakan diri sebagai bagian dari Federasi Rusia. Pernyataan itu disampaikan beberapa jam setelah parlemen Crimea, kawasan semi otonomi khusus, melakukan pemungutan suara untuk melakukan hal yang sama. Deklarasi yang disampaikan pada Kamis, 6 Maret 2014, waktu setempat itu meliputi wilayah Kota Sevastopol, jazirah Criema, pangkalan Angkatan Laut Rusia di Laut Hitam.

Amerika Serikat dan Uni Eropa, sebelumnya, bergabung dengan pemerintahan Ukraina yagn menuduh bahwa pemungutan suara yang digelar oleh parlemen Crimea dan akan melakukan referendum pada 16 Maret 2014 adalah tidak sah.

Kecaman Kiev terhadap sikap parlemen Crimea sesungguhnya tak memiliki landasan hukum, sementara Presiden AS barack Obama mengatakan bahwa referendum tersebut merupakan pelanggaran konstitusi Ukraina dan hukum internasional. "Ada diskusi tentang masa depan Ukraina,hal itus eharus meliputi pemerintahan sah Ukraina," kata Obama.

Meskipun demikian, Rustam Temurgaliyev, Wakil Perdana Menteri Crimea, sebelumnya mengatakan persetujuan (parlemen) berlaku efektif sesegera mungkin dan militer Rusia merupakan pasukan sah di Crimea.

"Angkatan Bersenjata Ukraina memiliki pilihan, meletakkan senjata, menerima warga Rusia dan bergabung dengan militer Rusia." ujarnya. "Jika mereka tidak setuju, kami bersedia memindahkan mereka ke tanah air Ukraina."

Perdana Menteri Ukraina, Arseniy Yatsenyuk, mengatakan pemungutan suara perlemen Crimea adalah tidak sah. Sedangkan Oleksander Turchinov, presiden sementara Ukraina, menerangkan anggota parlemen Crimena bekerja di bawah todongan senjata.

SUMBER....


Kenapa dulunya mau lepas dari pemerintahan Uni Soviet, kalo akhirnya sekarang malah bergabung ke Rusia, kan Uni Soviet sekarang berganti nama menjadi Rusia!!!!
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive