SITUS BERITA TERBARU

Blusukan ke Pasar, Jokowi Jaring Suara Ibu-ibu

Saturday, March 29, 2014

Quote:TEMPO.CO, Cianjur - Joko Widodo, calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, membuka kartu ihwal seringnya dia blusukan di pasar tradisional selama kampanye pemilu legislatif. Menurut Jokowi, langkahnya itu untuk menjaring dan mengamankan suara pemilih dari kalangan ibu-ibu.

Jokowi menganggap suara ibu-ibu sangat signifikan dalam pemilihan 9 April nanti. Sosok ibu, kata dia, biasanya juga mempengaruhi anggota keluarga lainnya. "Saya pergi ke pasar karena banyak ibu-ibu. Ibu-ibu itu suaranya besar sekali. Dan di suatu keluarga, kalau ibu sudah oke, bapak dan anaknya akan ikut. Makanya sangat penting," kata Jokowi di sela-sela blusukan di Pasar Cipanas, Cianjur, Sabtu, 29 Maret 2014.

Jokowi hari ini berkampanye di Jawa Barat. Pagi tadi Jokowi yang ditemani bekas calon Wakil Gubernur Jawa Barat Teten Masduki juga blusukan di Pasar Cisarua, Bogor. Gubernur DKI Jakarta itu sempat masuk sebentar ke sebuah toko serbaada, bersalaman dengan beberapa petugas yang masih bersiap-siap.

Kedatangan Jokowi menimbulkan kemacetan di sekitar Pasar Cisarua, baik yang dari arah Puncak menuju Jakarta maupun sebaliknya.

Di Pasar Cisarua, mantan Wali Kota Solo ini sempat beberapa kali tertahan karena banyaknya pedagang pasar, penduduk, bahkan anak sekolah yang ingin berfoto dengannya. Setelah mengunjungi Pasar Cisarua, Jokowi makan pagi di Hotel Safari Garden. Di sana, Jokowi juga memicu kehebohan.

Dari Pasar Cipanas, Jokowi akan menuju Cianjur, Ciranjang, dan sore nanti akan mengunjungi Masjid Raya Puncak.


Sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive