SITUS BERITA TERBARU

Temui Raja Arab Saudi, Obama Bicarakan Iran dan Suriah

Sunday, March 30, 2014

Presiden Obama dengan Raja Abdullah (Foto: Reuters)
RIYADH - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama melakukan kunjungan ke Arab Saudi. Bertemu dengan Raja Abdullah, Obama memberikan jaminan mengenai negosiasi program nuklir Iran yang tidak akan menganggu kepentingan Arab Saudi.

Selain masalah Iran, kedua kepala negara juga membicarakan kondisi di Suriah. Mereka membahas langkah untuk memberikan bantuan kepada pihak oposisi yang melakukan perlawanan terhadap Presiden Suriah Bashar Al-Assad.

Sebelumnya Obama menyatakan rasa skeptisnya mengenai penggunaan militer AS di Suriah. Dirinya ragu apakah pengerahan pasukan AS di Suriah bisa memberikan perubahan.

"Bukannya tidak pantas atau tidak. Masalahnya adalah bagaimana kondisi setelah perang. Amerika Serikat (AS) punya batasnya sendiri," ujar Obama, seperti dikutip Associated Press, Sabtu (29/3/2014).

"Ada pandangan salah yang menyebutkan bahwa apabila kita melakukan serangan, maka kondisi di Suriah tidak akan separah ini," lanjutnya.

Hubungan AS-Arab Saudi sempat terganggu oleh sikap keras Obama yang enggan melakukan tindakan militer di Suriah. Selain itu, negosiasi nuklir dengan Iran turut membuat berang Raja Abdullah terhadap AS. (faj)
sumber: http://international.okezone.com/rea...ran-dan-suriah
-
gan, sbenernya Suriah itu salah apa gan sm Arab Saudi ???
negara2 pendukung teroris Suriah kok tega banget ya, tega bgt
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive