SITUS BERITA TERBARU

Dua Wartawan Spanyol yang Diculik di Suriah Akhirnya Pulang

Monday, March 31, 2014

El Mundo koresponden Javier Espinosa,disambut oleh anaknya saat tiba di rumah hari Minggu
TRIBUNNEWS.COM - Dua wartawan Spanyol yang diculik lebih dari enam bulan di Suriah akhirnya tiba di rumah mereka, Minggu (30/3/2014), surat kabar Spanyol El Mundo melaporkan .

Staf koresponden El Mundo Javier Espinosa dan fotografer freelance Ricardo Garcia Vilanova memeluk keluarga dan teman-teman selama pertemuan yang mengharukan di landasan dari Torrejon de Ardoz bandara militer di Madrid .
"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah memberikan perhatian kepada kami dan yang telah memungkinkan bagi kita untuk kembali ke rumah, dan seperti yang Anda lihat , kami baik-baik saja, " kata Espinosa mereka yang berkumpul di bandara .

Mereka kemudian disambut tepuk tangan meriah dan air mata rekan-rekan di ruang berita El Mundo . "Terima kasih banyak. Aku minta maaf atas apa yang telah kita buat Anda pergi melalui," ujarnya .

El Mundo melaporkan Minggu pagi bahwa mereka telah diserahkan kepada pihak berwenang di Turki , dan menunjukkan foto mereka bersama-sama dalam keadaan yang baik di bandara di Beirut Libanon.

Namun detik bagaimana mereka dibebaskan tidak disebutkan dalam berita tersebut. Kedua wartawan itu diculik pada bulan September 2013.
Espinosa , 49 , dan Garcia , 42 , telah membuat banyak perjalanan ke Suriah yang dilanda perang , sering bersama-sama , dan mereka mengorganisir kunjungan terakhir mereka bersama-sama , redaktur asing Ana Alonso sebelumnya mengatakan kepada CNN . Garcia juga bekerja sama dengan CNN Nick Paton Walsh pada sejumlah cerita tentang Suriah .

Espinosa sebelumnya diculik ketika meliput konflik di Sierra Leone , dan Garcia diculik pada tahun 2012 di Suriah selama sekitar 12 hari , kata Gervasio Sanchez , seorang fotografer perang veteran Spanyol. (CNN)
-
sumber: http://www.tribunnews.com/internasio...khirnya-pulang
-
Alhamdulillah turut berbahagia gan.
Thx atas kunjungannya
-
Peringatan: Buat yg pro teroris yg mau pasang gambar2 DP akibat Perang Suriah, sebaiknya jangan ya atau secara jantan aja adepin gw di dunia nyata, ok thx.
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive