SITUS BERITA TERBARU

Libur Panjang, Tiket Kereta Api Ludes

Saturday, March 29, 2014

Quote:TEMPO.CO, Jakarta - Jelang perayaan Hari Raya Nyepi, tiket kereta api dari Jakarta untuk tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur habis terjual. Kepala Humas PT Kereta Api (KAI) Daop I Agus Komarudin mengatakan rata-rata tiket terjual 100 persen mulai Jumat, 28 Maret, sampai Ahad, 30 Maret 2014.

"Intinya perjalanan kereta api dari Jakarta menuju beberapa wilayah di Jawa Tengah dan Jawa Timur habis terjual 100 persen," kata Agus saat dihubungi Tempo, Sabtu, 29 Maret 2014.

Agus mengatakan, hingga kemarin sore, tiket kereta api untuk sejumlah daerah di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah tersebut telah terjual 25.821 lembar. Namun, untuk tujuan Jawa Barat seperti Bandung, masih tersisa sedikit. "Tiket ke Bandung itu posisi masih ada 150 seat," ujarnya.

Namun sebenarnya Agus agak ragu untuk mengatakan tiket habis terjual. Sebab, selain secara manual, penjualan tiket juga dilayani lewat online. Dengan demikian tak jarang, misalnya dua jam sebelum keberangkatan, ada penumpang yang membatalkan tiket. "Jadi kalau saya katakan habis, ya, relatif sebenarnya," ujarnya.

Dalam sehari, pemberangkatan kereta dari Daop I ke Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur mencapai 56 perjalanan. "Itu semua kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi," ujarnya.


Sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive