SITUS BERITA TERBARU

Setelah 15 Tahun Beroperasi, Microsoft Resmi Tutup Layanan MSN Messenger

Sunday, August 31, 2014


Satu lagi layanan milik Microsoft yang telah secara resmi bakal tak dilanjutkan lagi keberadaannya. Layanan tersebut adalah MSN Messenger yang juga dikenal dengan nama Windows Live Messenger. Aplikasi ini secara resmi tak bisa lagi diakses pada tanggal 31 Oktober mendatang. Total layanan ini telah beroperasi selama 15 tahun sejak 1999.

Penutupan layanan MSN Messenger ini sebenarnya telah diumumkan oleh Microsoft pada tahun lalu. Tepatnya pada bulan Maret 2013. Namun pada waktu itu, Microsoft membuat pengecualian untuk para pengguna MSN Messenger yang ada di Cina. Dan dengan adanya pengumuman ini, maka Microsoft telah menutup layanan messenger miliknya tersebut secara total.

MSN Messenger ini dikenal sebagai salah satu layanan chatting yang cukup populer. Bahkan pada empat tahun lalu, Microsoft menyebutkan kalau MSN Messenger mempunyai jumlah member aktif per bulan mencapai angka 330 pengguna. Di sisi lain, Microsoft saat ini telah mempunyai layanan Skype yang menjanjikan fitur lebih banyak.

Microsoft memang tak secara resmi mengungkapkan alasan penutupan dari layanan MSN Messenger ini. Namun kemungkinan besar, mereka ingin agar tingkat popularitas Skype semakin berkembang dan berharap agar pengguna MSN Messenger beralih ke Skype.

SUMBER



Link: http://adf.ly/rceFZ
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive