SITUS BERITA TERBARU

Awas Marak Maling Kambing Sembelih di Tempat udh 20 kambing langsung dGorok~

Monday, March 10, 2014
Quote:Maling Gasak dan Sembelih 20 Kambing di Kembangan

Jakarta - Pelaku pencurian spesialis kambing beraksi di Kampung Sawo Balong, RT 05 RW 04, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat. Dalam aksi pencurian yang diduga dilakukan pada Senin (10/3/2014) dini hari, pelaku mencuri 20 ekor kambing.

Namun anehnya, pelaku tidak membawa puluhan kambing itu dalam kondisi hidup. Sebab puluhan kambing itu disembelih di lokasi, dan pelaku hanya meninggalkan isi perut puluhan kambing tersebut di kandangnya.

"Kejadiannya malam, saat saya dan keluarga tidur," ujar Hamdani, pemilik kambing, Senin (10/3/2014).

Hamdani melanjutkan, ia baru mengetahui kambingnya sudah dicuri saat hendak memberi makan hewannya pada pagi hari. Menurutnya kambing miliknya di dua kandang habis digasak oleh pelaku. "Saya kaget, tau-tau enggak ada hanya jeroannya (isi perut kambing) aja ditinggalin. Ada dua kandang yang diambil," ucapnya.

Ia menduga para pelaku sudah terbiasa mengambil dan menyembelih kambing dalam waktu cepat. Sebab saat kejadian, ia sama sekali tidak mendengar ada suara gaduh dari kandang kambing peliharaannya itu.

"Saya saat tidur juga enggak mendengar suara-suara kambing, warga juga enggak ada yang tahu. Kejadian ini sudah dilaporkan ke Mapolsek Kembangan untuk diproses lebih lanjut," ujarnya.

Hamdani menjelaskan, aksi pencurian kambing memang bukan hal baru di wilayahnya. Sebab dalam beberapa tahun terakhir sudah banyak kambing milik warga yang hilang dan disembeli oleh pelaku. Bahkan jumlahnya sudah mencapai ratusan.

"Sudah sering, kalau di hitung-hitung udah seratus kambing lebih yang diambil. Itu sama semua jeroannya ditinggalin," tandasnya.

Selain itu meski sudah ada kegiatan Siskamling, namun tetap saja maling masih berani untuk mengambil kambing dengan cara menyembelih dan membuang jeroannya. Menurutnya aksi pencurian tersebut sudah sangat meresahkan warga.[bay]

Quote:SUMBER
Quote:Berhati hati lah yang pada punya kambing di daerah2 jakarta barat nih
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive