SITUS BERITA TERBARU

Alat Setrum Suami Novy Chardon Disita

Saturday, March 8, 2014

Quote:TEMPO.CO, Jakarta - John Chardon, suami wanita kelahiran Indonesia yang hilang, Novy Chardon, tiba di Bandar Udara Brisbane, Australia, Jumat, 7 Maret 2014. Dia kembali ke Australia dengan penerbangan dari Singapura pukul 07.15. Chardon adalah tersangka utama dalam kasus hilangnya Novy.

Dia ditahan selama lebih dari satu jam di bandara, sementara petugas menggeledah barang bawaan dan memintai keterangannya. Pihak Bandara menolak berkomentar soal penggeledahan dan pemeriksaan. Yang jelas, mereka menyita alat setrum dari Chardon.

Chardon juga menolak berkomentar atas kasus hilangnya Novy. Di Bandara dia tak memberi keterangan ke wartawan yang menunggunya, dan terus mengunyah permen karet.

Jutawan Australia ini diketahui terus melakukan perjalanan bisnis sejak Novy hilang 13 bulan lalu. Dia juga tidak ada pekan ini ketika polisi setempat menemukan bagian-bagian dari mobil Ford F100 yang terkubur sedalam 4 meter di halaman belakang Mount Nathan.

Polisi menduga bagian kendaraan itu adalah model dan buatan yang sama dengan Upper Coomera milik Novy. Kendaraan yang sama juga terlihat di area penemuan mobil Novy di Nerang. Setelah menemukan bagian dari kabin pengemudi dan karpet, polisi menghentikan pencarian. Bagian kendaraan itu kemudian dites DNA, sidik jari, dan bukti lainnya yang berkaitan dengan Novy.

Polisi juga menemukan bagian dari Nissan Navara hitam di halaman Eden Park Court. Mereka menghubungkan pula kendaraan ini dengan hilangnya Novy. Ada dugaan bahwa Novy dikubur dalam kendaraan di sana.

Detektif Inspektur Dave Hutchinson mengatakan masih mengikuti petunjuk lain dalam kasus ini. "Saya masih berpikir ada orang di luar sana yang tahu apa yang terjadi pada Novy," katanya. Pemilik properti Mount Nathan menyangkal tahu hal yang menimpa Novy.

Novy menghilang 13 bulan lalu saat mengurus perceraian dengan suaminya, John Chardon. Keberadaannya tidak diketahui. Saat hilang, dia dalam perjalanan menemui pengacara perceraiannya.


Sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive