SITUS BERITA TERBARU

Hercules Divonis 4 Bulan Penjara DOANG

Tuesday, July 2, 2013
[imagetag]

Quote:
Jakarta - Majelis hakim menjatuhkan hukuman vonis 4 bulan penjara kepada Hercules Rosario Marshall. Hukuman ini lebih ringan dari tuntutan jaksa sebelumnya, yakni 6 bulan penjara.

"Setelah menimbang pernyataan dari saksi baik penggugat maupun a de charge (meringankan-red), memutuskan hukuman selama 4 bulan dengan dipotong masa tahanan selama di rumah tahanan," ujar Ketua Majelis Hakim Kemal Tampubolon.

Putusan dibacakan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jl S Parman, Jakarta Barat, Selasa (2/7/2013). Pasca putusan, puluhan pendukung Hercules bertepuk tangan dan bersorak gembira.

Hal yang meringankan Hercules, hakim menyebut bahwa terdakwa bersikap sopan selama persidangan dan kehadirannya masih dibutuhkan oleh keluarganya.
"Hal yang memberatkan, kesaksian bahwa adalah benar kedua terdakwa telah mengganggu ketertiban umum," jelas hakim.

Setelah membacakan putusan, hakim bertanya kepada Hercules apakah ada yang disampaikan. Setelah diskusi sejenak dengan tim kuasa hukumnya, Hercules menyatakan dirinya pikir-pikir.
"Pikir-pikir yang mulia," ujar Hercules yang mengenakan peci merah dan kemeja putih lengan panjang ini.

Usai persidangan kuasa hukum Hercules, Agung Sri Purnomo mengatakan pihaknya tetap menginginkan kliennya di vonis bebas. Meski masa tahanan Hercules sudah berlangsung 3 bulan 26 hari, pihaknya masih menyatakan pikir-pikir.
"Karena kita masih banyak pertimbangan-pertimbangan, kita maunya bebas. Tujuh hari kan paling lambat, paling cepet kan kita bisa tiga hari," ungkapnya.

Hercules dan kawanannya didakwa pasal berlapis pada persidangan perdana di PN Jakarta Barat. Namun, Hercules hanya dinyatakan terbukti bersalah pada Pasal 214 KUHP jo Pasal 211 KUHP dan dituntut 6 bulan penjara.

Menurut JPU, Fajar Arisetiawan yang meringankan hukuman Hercules ialah karena sikap baik Hercules pada persidangan dan masih memiliki tanggungan keluarga.

Hercules dan kawanannya ditangkap di Ruko Ritz Place, Srengseng, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Jumat (8/3/2013). Saat itu Hercules tidak terima dan marah-marah karena ada apel di laksanakan di daerah rumahnya.


Quote:Mengaharapkan
[imagetag] [imagetag] [imagetag] [imagetag] rate5


Quote:Tidak Mengharapkan
[imagetag] [imagetag] [imagetag] [imagetag] [imagetag]


Sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive