SITUS BERITA TERBARU

MOBIL-MOBIL PALING NYAMAN DAN BERKELAS PILIHAN TOP EKSEKUTIF

Tuesday, July 2, 2013
[imagetag]
[imagetag]
[imagetag]
Mercedes Benz S-Class
Quote:"Citra yang melekat pada S-Class adalah sebagai kendaraan yang paling mewakili Mercedes-Benz. Kalau ada yang tak beres, merek itu hancur bersama semua kendaraan produknya," kata direktur riset di IHS Automotive Frankfurt, Christoph Stuermer.

"Tiga generasi lalu (tahun 1991) S-Class-nya kacau dan nyaris membuat perusahaan itu di ambang kejatuhan, sebegitulah pentingnya peran S-Class," kata Stuermer.

Kini, Mercedes S-Class terbaru lebih ringan 100 kilogram dari pendahulunya. Kelebihan lain seperti drag resistance paling rendah di kelasnya serta noise dan getaran yang tak gampang terasa.

S-Class selama ini menjadi ajang pamer keunggulan teknologi Daimler. Misalnya, S-Class tahun 1978 adalah kendaraan yang pertama kali dilengkapi sistem rem ABS.

S-Class terbaru dilengkapi teknologi 6D "Intelligent Drive" antara lain sensor-sensor, kamera stereo dan algoritma tertutup untuk "mata" yang bisa berputar 360 derajat dan secara otomatis menyesuaikan handling dengan permukaan jalan.

"Ibarat anda berada di karpet terbang," kata kepala penjualan Mercedes, Joachim Schmidt kepada wartawan.

Harga S-Class terbaru itu belum diumumkan tapi Mercedes mengemukakan bukan tidak mungkin seri terbaru itu lebih laris dari generasi sebelumnya yang laku lebih dari 500 ribu unit.

S-Class generasi sebelumnya ( generasi ke-6) selama delapan tahun berturut-turut menjadi nomor satu untuk segmen limusin mewah meski modelnya tidak berubah.

S-Class terbaru juga akan menggantikan kendaraan super mewah Maybach yang gagal dipasarkan Daimler.

S-Class terbaru lebih lebar dan lebih panjang. Banyak pihak memperkirakan sebutan kendaraan itu nantinya adalah "Pullman".

Mesin S300 BlueTec full hybrid mengkonsumsi 4,4 liter diesel untuk 100 kilometer dengan emisi 115 gram CO2/km.

Mesin S500 plung-in hybrid mengeluarkan emisi tak sampai 75 gram CO2/km.



[imagetag]



[imagetag]


[imagetag]

BMW seri 7
Quote:
Menurut pimpinan pengembangan perusahaan Herbert Diess, Seri-7 model tahun 2016 nanti akan menjadi mobil dengan teknologi paling canggih dalam sejarah BMW.

Tidak seperti Audi yang cukup melakukan langkah facelift untuk A8, karena Seri-7 BMW sudah dianggap usang sehingga produsen mobil Bavaria itu tengah menyiapkan generasi penerusnya yang sama sekali baru.

Karena BMW telah banyak melakukan penelitian ekstensif pada bahan-bahan ringan untuk rangkaian mobil listrik 'i', maka hal itu juga berdampak positif pada mobil-mobil konvensional BMW.

BMW Seri-7 generasi baru nanti tidak akan lagi menggunakan sasis monocoque baja. Sebagai gantinya mereka akan mengadopsi sasis monocoque baru yang terbuat dari perpaduan baja, aluminium dan serat karbon yang secara dramatis mampu memangkas bobot totalnya.

Seri-7 yang diberi kode G11 ini sepertinya akan mempertahankan dimensi seperti yang tersirat pada prototipe yang sudah mulai masuk ke dalam tahap uji coba.

Seri-7 generasi terbaru nanti akan tersedia dalam deretan pilihan mesin 6, 8, dan 12 silinder. Sebuah model Plug-in Hybrid sepertinya akan terselip di antara pilihan mesin yang ditawarkan.

Gosip yang berkembang menyebutkan bahwa transmisi baru ZF 9-speed akan ditawarkan sebagai kelengkapan standar pada BMW Seri-7 generasi baru. Sedan termewah di deretan BMW ini juga kabarnya akan tersedia dalam pilihan sistem penggerak all-wheel-drive selain penggerak roda belakang.


[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]


Audi A8
Quote:Perkembangan teknologi tinggi yang tersemat dalam sebuah kendaraan sudah semakin canggih. Setiap pabrikan menawarkan fitur-fitur yang makin menawarkan kenyamanan berkendara.

Edmunds.com dan PCWorld/TechHive merilis sebuah daftar mobil dengan teknologi terbaik. Dan nama Audi A8 2013 terpilih sebagai the best high-tech car.

Hubungan antara kendaraan dan teknologi sudah semakin erat. Hampir setiap mobil anyar sudah dilengkapi dengan fitur seperti, konektivitas Bluetooth, sistem navigasi dengan layar touchscreen atau fitur yang membantu saat parkir.

Edmunds.com dan PCWorld/TechHive menilai, semua itu adalah patokan penilaian untuk peringkat terbaik sesuai dengan pilihan teknologi tinggi yang ada di setiap mobil.

Audi A8 terpilih sebagai mobil dengan teknologi tertinggi, Audi A8 bersanding dengan sedan Tesla Model S. Fitur yang diusung adalah layar 17 inci yang terintegrasi dengan seluruh sistem infotaintment kendaraan.

TechHive memberikan nilai lebih pada sistem WiFi Audi, yang memungkinkan setiap pengendara mengakesnya dengan delapan perangkat berbeda.


[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]



Lexus LS 600

Quote:Varian terbaru ini merupakan jawaban dari pihak Lexus untuk kebutuhan konsumen Indonesia yang mendambakan kemewahan dalam berkendara. Sejak 5 tahun hadir di Indonesia, Lexus dan produk-produknya telah menjadi primadona para konsumen kendaraan mewah.

Lexus LS series masih mengedepankan kenyamanan dan kemewahan sebuah sedan premium. Desain Lexus LS ini juga tidak meninggalkan DNA model-model yang terdahulu.

"Lexus LS merupakan sebuah produk yang yang tidak hanya mewah namun juga diciptakan sedemikian rupa serta diberi sentuhan istimewa dari perancangnya. Ini menjadikan Lexus sebuah produk karya seni bernilai tinggi," ujar Johnny Darmawan, Lexus Indonesia Principal.

Sedan mewah yang dihargai 2,9 miliar rupiah untuk varian LS600hL dan 2,3 miliar rupiah untuk varian LS460L ini mengusung 3 fiur global yakni Lexus Climate Concierge, Advance Illumination System, dan Leather Clad Smart Key.


[imagetag]


[imagetag]

[imagetag]

Rolls Royce Phantom
Quote:Berbekal 'titah' pendiri Rolls-Royce, Sir Henry Royce satu abad lalu yang mengimbau seluruh timnya untuk mengambil yang terbaik dari yang ada dan menjadikannya lebih baik lagi, Rolls-Royce Phantom Seri II hadir dengan kualitas dan teknologi mutakhir.

Nama Phantom sendiri pertama kali lahir di 1 Januari 2003 dan telah masuk ke Seri ke II. Kelahiran mobil ini dikatakan bukan sekedar perkenalan sebuah mobil baru supermewah, melainkan juga penanda kebangkitan di abad ke-21 bagi merk Rolls-Royce.

Selama lima tahun sebelumnya, di bawah kepemilikan BMW Group dan tanpa publisitas, para desainer, insinyur, dan staf produksi Rolls-Royce yang terampil merancang lahirnya mobil ini di fasilitas produksi supercanggih di Goodwood Estate, Inggris Selatan.

Tanpa tandingan di industri mobil, pencapaian ini sungguh mengagumkan, terutama untuk sebuah merk yang memikul beban kejayaan sejarah (yang sesekali merosot) sehingga memunculkan berbagai ekspektasi yang sudah selayaknya tinggi.

Sejak diluncurkan, Rolls Royce Phantom lalu membuktikan diri layak menerima maskot Spirit of Ecstasy. Seperti apa mobil ini sebenarnya? Mari kita bedah bersama.


[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]


VOLKSWAGEN PHAETON
Quote:Sukses merebut hati konsumen dengan generasi pertama Volkswagen Phaeton kini VW menawarkan generasi baru dari mobil yang di Amerika Serikat tak terlalu mendapatkan sambutan ini. Meski pada dasarnya tak banyak yang berubah dari generasi 2011 ini namun ada beberapa fitur tambahan plus modifikasi desain yang membuat Phaeton generasi baru ini layak dapat perhatian. Yang paling menarik mungkin adalah kemampuan mobil ini membaca rambu lalu-lintas dan memberikan peringatan pada pengemudi yang kadang tak terlalu memperhatikan rambu.

Desain bodi pada dasarnya tetap sama dengan generasi sebelumnya meski ada sedikit perbaikan yang membuat VW Phaeton ini jadi terlihat makin ciamik. Bumper tak lagi terlihat menggembung sementara ukuran grille pun jadi sedikit lebih besar. Bukan cuma bagian luar saja yang dapat perhatian. Fitur teknologi canggih pun mendapat sentuhan dari pada arsitek pabrikan asal Jerman itu. Lampu depan sudah dilengkapi kemampuan mendeteksi mobil yang datang dari arah berlawanan dan secara otomatis akan mengubah arah sorotan lampu agar tak mengganggu pengemudi lain.

Seperti sudah disebutkan di atas, Volkswagen Phaeton ini juga memiliki kamera yang mampu mendeteksi rambu lalu-lintas seperti batas kecepatan dan larangan untuk mendahului. Bila ada rambu yang terdeteksi maka secara otomatis mobil ini akan mengirim peringatan visual pada pengemudi untuk berjaga-jaga seandainya pengemudi tak melihat rambu yang dimaksud.

Sayangnya, dapur pacu justru bagian yang tak disentuh oleh VW. VW Phaeton generasi 2011 ini tetap menawarkan pilihan mesin V-6 3.600cc (280-hp), V-8 4.200cc (335-hp), W-12 6.000cc (450-hp), dan diesel V-6 3.000cc (240-hp).


sumber

klo ane banyak duit, ane pilih mercedes s-class aja gan
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive