SITUS BERITA TERBARU

Dipegang Hasyim Tiket Ragunan Bakalan Mahal???

Sunday, July 7, 2013
Quote:Warga DKI tega, tiket Ragunan cuma sepertiga harga rokok


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan wakilnya Basuki Thahaja Purnama meminta adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo membenahi Ragunan. Ahok bahkan ingin Ragunan sekelas dengan Kebun Binatang Singapura.

"Kalau mau sama di Singapura harga tiket Rp 175 ribu, Ragunan Rp 4.000," kata Hashim di Jakarta, Sabtu (6/7).

Hashim menilai harga tiket Ragunan Rp 4.000 terlalu murah. Harga sebungkus rokok saja sudah Rp 12.000. Padahal Ragunan punya tanah luas, nomor dua di dunia setelah kebun binatang di Toronto.

"Apakah mau Rp 175 ribu per tiket ya terserah. Saya kan dewan pengawas saja. Kalau Rp 4.000 apakah pantas? Itu harganya sepertiga bungkus rokok. Orang masuk ke Ragunan dengan harga sepertiga bungkus rokok. Coba dipikirkan, kalau masyarakat DKI tega ya monggo," kata adik Prabowo ini.

Hashim akan menggelar lokakarya di Ragunan tanggal 3 September nanti. Mulai dari LSM, DPRD, DPR Pusat, Pemprov, perwakilan masyarakat akan diundang.

"Tujuan dari lokakarya itu mendengar semua masukan dan secara musyawarah mufakat agar tau keinginan warga DKI," kata Hashim.

sumber : koplak banget


Sungguh terlalu, ketika PRJ dikomplain karna tiketnya yang seharga 30ribu saja sudah dikomplain karna banyak rakyat miskin tidak bisa masuk, tapi tiket masuk ragunan mau dihargai sebesar 175ribu. Warga miskin Jakarta makin terpinggirkan dan tidak dapat menikmati hiburan murah di Jakarta. Mau ga mau abis liburan sekolah yah di rumah aja, atau cuman jalan2 keliling Jakarta naik TJ.
Mungkin ini dampak akan dibukanya Ancol cabang Ragunan yang akan membangun waterpark khusus binatang.
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive