SITUS BERITA TERBARU

Puan Dukung Gerakan Berhenti Merokok

Friday, November 28, 2014


JAKARTA - Menteri Koordionator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengatakan komitmen berhenti merokok harus ditanamkan ke semua masyarakat. Sepanjang masalah rokok belum terselesaikan maka akan sulit bagi pemerintah untuk menuntaskan persoalan yang muncul dibidang pembangunan kesehatan.

"Kita harus menyediakan sarana fasilitas seperti kawasan tanpa rokok," kata Puan pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-50, Kamis (27/11).

Puan mengaku sangat mengapresiasi gerakan membubuhkan cap lima jari (telapak tangan) yang diselenggarakan oleh panitia HKN pekan lalu. Kegiatan yang dilakukan secara esftafet diseluruh wilayah Indonesia tersebut mencatat lebih dari 75 ribu orang berpartisipasi.

Lebih lanjut Puan mengingatkan bahwa selama ini sudah banyak program kesehatan yang cukup berhasil dilakukan oleh pemerintah. Tetapi ke depan program tersebut harus terus ditingkatkan agar mencapai hasil yang maksimal.

"Program pembangunan kesehatan ke depan antara lain yaitu, mempercepat perbaikan gizi, pengawasan obat dan makanan hingga perbaikan sistem Jaminan Kesehatan Nasional atau JKN," pungkas Puan.



Sumber : http://untuknkri.org/puan-dukung-ger...rhenti-merokok

Link: http://adf.ly/ujiKL
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive