SITUS BERITA TERBARU

Ini Alasan Jokowi Pilih Dwi Soetjipto

Saturday, November 29, 2014


Jakarta – Pemerintah telah menetapkan Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Menurut Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Mariani Soemarno, pemilihan Dwi telah melalui proses yang panjang.

Rini mengatakan semua tahapan telah dijalani oleh semua kandidat. Awalnya, ada 17 kandidat pemegang jabatan tersebut. "Kandidat awal 17 orang, baik dari dalam Pertamina, perusahaan BUMN, maupun dari luar," katanya.

Tapi penilaian dan keputusan akhir berada di tangan Presiden. Menurut Rini, dalam penilaian, Dwi Soetjipto meraih nilai tertinggi di antara kandidat lain. "Tapi penilaian tidak hanya dari skor saja, ada hal-hal lain juga," ujarnya.

Salah satu alasan Presiden Jokowi memilih Dwi Soetjipto adalah dia dinilai sebagai putra daerah yang berhasil. Di bawah kepemimpinan Dwi, Semen Indonesia berkembang hingga ke Vietnam. "Semen Indonesia telah menjadi perusahaan BUMN yang meluas sampai saat ini. Itu alasan Pak Jokowi," kata Rini.

Dwi mendapat gelar sarjana dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya. Saat memimpin Semen Gresik pada 2003, dia berhasil melipatgandakan laba perusahaan.

Pada 2005, laba bersih Semen Gresik hanya Rp 700 miliar. Setahun kemudian, laba perusahaan berhasil menyentuh angka Rp 1 triliun. Pada tahun pertama periode kedua kepemimpinan Dwi, Semen Gresik mendapatkan laba mendekati Rp 4 triliun.



Sumber : http://untuknkri.org/ini-alasan-joko...-dwi-soetjipto

Link: http://adf.ly/ujlSy
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive