SITUS BERITA TERBARU

[PANASBUNG MASUK]Wowo janji naikkan harga BBM

Saturday, November 29, 2014
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon presiden nomor urut satu Prabowo Subianto memaparkan berani mengurangi subsidi BBM. Dengan begitu, Prabowo berani menaikkan harga BBM bersubsidi.

"Kita kurangi subsidi (BBM), tapi tetap harus melindungi masyarakat paling miskin dan paling lemah," ujar Prabowo dalam "Dialog Capres-cawapres 2014" yang diadakan Kadin Indonesia di Djakarta Theatre, Jakarta , Jumat (20/6/2014).

Prabowo memaparkan bahwa subsidi tersebut akan dialihkan ke masyarakat miskin dan kurang mampu. Salah satu caranya memberikan kupon atau voucher khusus untuk para masyarakat miskin yang berhak mendapat BBM bersubsidi.

"Mengalihkan subsidi ke sasaran tertentu. Di banyak negara ada penggunaan kupon vocher dan sebagainya. Jadi subsidi yang tepat sasaran," ungkap Prabowo.

Prabowo menambahkan jika harga BBM bisa dinaikan, otomatis akan mengurangi anggaran subsidi BBM sebesar 2/3 dari APBN. Dari hitungan Prabowo APBN bisa terselamatkan selama lima tahun mendatang.

"Bisa kita turunkan setengah sampai 2/3 dalam tiga tahun. Insyallah kita meminimalkan subsidi 4-5 tahun," jelas Prabowo.

Sumber : http://www.tribunnews.com/pemilu-201...-jadi-presiden

PILIHAN CUMAN 2 BUNG :
A. 8500
B. 12000

KALIAN PILIH MANA PANASBUNG???


Link: http://adf.ly/ulKiQ
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive