SITUS BERITA TERBARU

Puan Klaim Distribusi ‘Kartu Sakti’ Tidak Terkendala

Friday, November 28, 2014


Jakarta [27/11] – Pemerintahan yang dipimpin Jokowi Widodo-Jusuf Kalla meluncurkan beberapa 'Kartu Sakti' untuk program kesejahteraan rakyat.

Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan [PMK] Puan Maharani memastikan tidak ada masalah pendistribusian kartu tersebut ke seluruh Indonesia. Menurutnya, pemerintah harus melakukan distribusi yang terukur di setiap wilayah agar semua rakyat bisa memanfaatkan kartu ini dengan baik.

"Nggak ada hambatan, hanya masalah distribusi itu kan harus terukur di setiap wilayah dan saat kemudian kartu itu diterima oleh masyarakat agar bisa dipergunakan dengan baik," ujar Puan Maharani usai menghadiri acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-50 di TMII, Jakarta Timur, Kamis [27/11].

Untuk pendataan, Puan mengaku pihaknya masih menggunakan data yang sudah ada. Namun data tersebut akan mengalami pembaharuan, sebab data yang dipakai tersebut merupakan data yang telah ada sejak 10 tahun lalu.

"Tentu saja data yang ada akan kami pergunakan dan kami perbaiki agar validasi dan akurasinya memang lebih akurat. Karena itu data kan dibuat sudah dari 10 tahun lalu, jadi kami berharap tahun depan ada pendataan baru untuk men-sinkronkan. Jadi tdak membuang data yang lama kemudian membuat data yang baru, karena itu tidak efisien," jelas Puan.

Sementara itu, Puan juga menegaskan bahwa pencakupan 'Kartu Sakti' ini ke seluruh Indonesia akan dilakukan secara bertahap mulai tahun depan. Diharapkan rakyat Indonesia bisa memanfaatkan kartu ini dengan baik dan tepat guna.



Sumber : http://untuknkri.org/puan-klaim-dist...dak-terkendala

Link: http://adf.ly/ujiKX
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive