SITUS BERITA TERBARU

Harapan Jokowi kepada Dirut Pertamina Dwi Soetjipto

Saturday, November 29, 2014
Harapan Jokowi kepada Dirut Pertamina Dwi Soetjipto



Presiden Joko Widodo mengatakan Dwi Soetjipto dipilih menjadi Direktur Utama Pertamina karena peringkat hasil tesnya paling tinggi di antara kandidat lain.

"Ranking-nya paling tinggi saat tes. Karena dites semuanya, baik kemampuan secara global, manajemen, kompetensi," katanya di Istana Bogor, Jumat, 28 November 2014.

Jokowi berharap penunjukan Dwi Soetjipto sebagai Dirut Pertamina akan berdampak positif bagi upaya pemerintah membangun industri minyak dan gas serta memberantas mafia migas. Ia berharap Dwi dapat memperkuat sinergi dengan Ketua Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Amien Sunaryadi dan Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Migas Faisal Basri.

"Yang jelas, memang perlu manajemen yang kuat. Di SKK Migas sudah ada Pak Amien, lalu ada Pak Faisal Basri di Tim Reformasi. Sekarang ada manajemen (Pertamina) yang baru, sehingga nanti bisa bersinergi dengan baik," katanya.

Pemerintah hari ini menetapkan Dwi Soetjipto sebagai Dirut PT Pertamina (Persero). Dwi menggantikan Karen Agustiawan yang mundur pada 1 Oktober 2014. Sebelumnya, Dwi menjabat Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Selain mengangkat Dwi, pemerintah juga merampingkan jumlah direktur Pertamina menjadi tiga orang untuk merevitalisasi perusahaan minyak pelat merah itu.

SUMBER

Link: http://adf.ly/ujvDE
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive