SITUS BERITA TERBARU

Puan: Pemerataan Upaya Kesehatan Tanggung Jawab Pemerintah

Friday, November 28, 2014


akarta , Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nu­groho beserta Ketua Tim Peng­­gerak PKK Provinsi Sumut, Sutias Han­dayani, menerima peng­anugerahan tanda penghargaan di bidang kesehatan pada 50 tahun pe­ringat­an Hari Kese­hatan Nasional di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Kamis (27/11).

Penghargaan diserahkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Ma­nusia dan Kebudayaan, Puan Maharani. Disaksikan Menteri Kesehat­an, Nila Farid Moeloek.

Gubsu menerima penghargaan Mang­gala Karya Bakti Husada Kartika (MKBH), sedangkan Sutias menerima tanda penghargaan Mitra Bakti Husada. Penghargaan MKBH diberikan kepada pemerintah daerah atas dukungannya terhadap keber­hasilan satu atau beberapa program kesehatan di wilayah kerjanya.

Sedangkan Mitra Bakti Husada (MBH) merupakan tanda penghar­gaan yang diberikan kepada orga­nisasi kema­syarakatan, dunia usaha, badan usaha milik Negara (BUMN), BUMD, dan organisasi profesi dalam men­du­kung keberhasilan pemba­ngun­an di bidang kesehatan.

Sumut termasuk provinsi yang ter­banyak mendapatkan penghargaan dari tiga kategori yaitu sebanyak lima peng­hargaan. Selain Pemprovsu dan TP PKK Sumut, Pemkab Labuhan­batu dan Pemko Sibolga, Ketua TP PKK La­bu­han Batu juga menerima peng­hargaan.

Gubsu mengatakan, penghargaan ini menjadi semangat untuk me­ningkatkan upaya pembangunan kesehatan di Sumut. Gubsu mengu­capkan terima ka­sih kepada segenap pemangku kepen­tingan bidang kese­hatan yang sudah bekerja memberi­kan pelayanan terbaik bagi masya­rakat.

"Terkait pelayanan kesehatan, ten­tu Pemprovsu akan terus-menerus me­ning­katkan pelayanan kesehatan apa­lagi saat ini kita memiliki lima rumah sakit rujukan regional. Namun yang lebih penting adalah mening­katkan kesa­daran masyarakat untuk tetap sehat, mencegah sakit dengan menerapkan budaya hidup bersih dan sehat," ujarnya



Sumber: http://untuknkri.org/puan-pemerataan...wab-pemerintah

Link: http://adf.ly/ujiKV
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive