SITUS BERITA TERBARU

Ini Dia Profil 2 Calon Kuat Dirut Pertamina

Friday, November 28, 2014


Jakarta -Pemerintah lewat Menteri BUMN Rini Soemarno berencana bakal mengumumkan nama Direktur Utama Pertamina pada sore ini. Siapa nama kuatnya?

Sumber-sumber detikFinance, Jumat (28/11/2014) mengatakan, ada dua nama yang dapat penilaian tertinggi dalam proses seleksi. Nama itu adalah Dwi Soetjipto dan Handry Satriago.

Proses seleksi Dirut Pertamina menggunakan PT Daya Dimensi Indonesia dan PPM Assesmen.

Dwi Soetjipto

Lahir di Surabaya 10 November 1955, Dwi merupakan Direktur Utama PT Semen Indonesia Tbk, induk atau holding dari BUMN sektor semen.

Di bawah kepemimpinannya, Semen Indonesia juga memperluas operasinya ke Vietnam. Bisa dibilang, Dwi menjadi salah satu pimpinan BUMN yang membawa perusahannya menjadi multinasional.

Sejak 2005, Dwi menjabat sebagai Dirut Semen Gresik, dan kemudian di 2013 berubah menjadi Semen Indonesia. Sebelum di Semen Gresik, Dwi pernah menjabat Dirut Semen Padang

Dwi merupakan pria lulusan Fakultas Teknik Kimia Institut Teknologi Sepuluh November (ITS).

Berikut wawancara khusus detikFinance dengan Dwi beberapa waktu lalu.

Handry Satriago

Pria kelahiran Pekanbaru 13 Juni 1969 ini menjabat sebagai CEO dari General Electric Indonesia. Handry bergabung di GE sejak 1997 sebagai Business Development Manager.

Selama lebih dari 10 tahun bekerja di GE, Handry telah menduduki sejumlah posisi di perusahaan tersebut. Handry merupakan lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB) pada 1993.

Meski lumpuh dan duduk di kursi roda, Handry tetap percaya diri memimpin perusahaan, ini merupakan kunci sukses utamanya. Apa pun kondisi seseorang, percaya diri harus menjadi hal mutlak.



Sumber : http://untuknkri.org/ini-dia-profil-...irut-pertamina

Link: http://adf.ly/ujiKt
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive