SITUS BERITA TERBARU

Tiga Janji Dwi Soetjipto sebagai Dirut Pertamina

Saturday, November 29, 2014


Jakarta – Direktur Utama Pertamina periode 2014-2019, Dwi Soetjipto, menyatakan ada tiga pekerjaan utama yang akan dia lakukan setelah resmi menjadi pejabat nomor satu di perusahaan pelat merah itu. Pertama, ia akan menjadikan Pertamina sebagai ujung tombak Indonesia di bidang energi.

Kedua, meningkatkan efisiensi Pertamina dari hulu dan hilir dengan transparan dan mengkaji kembali sejumlah hal yang telah dan akan dilakukan oleh Perseroan. Sedangkan target terakhirnya yaitu membenahi dan mengelola Pertamina dengan transparan.

Dia melanjutkan, tugas sebagai direktur baru di Pertamina bukanlah hal mudah. "Penugasan dari Presiden ini menjadi sebuah tugas dan amanah yang berat," kata Dwi dalam konferensi pers di Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Jakarta, Jumat, 28 November 2014.

"Kami harus me-review dengan baik agar semua dapat dikelola dengan baik," kata Dwi. Selain itu, Pertamina di bawah kepemimpinan Dwi juga akan mengawasi penyaluran subsidi bahan bakar minyak agar tepat sasaran. "Kami akan melakukan pendekatan khusus, sehingga kebocoran subsidi tidak terjadi," ujarnya.

Dwi juga mengatakan harapan rakyat terhadap Pertamina sangat besar. "Karena itu, tugas saya bagaimana memenuhi harapan-harapan tersebut," katanya. Dwi mengatakan akan bekerja dengan keras dan transparan sehingga Pertamina akan menjadi perusahaan BUMN terbaik.

Dwi Soetjipto terpilih sebagai Direktur Utama Pertamina hari ini. Dwi menggantikan Karen Agustiawan. Sebelumnya, Dwi menjabat Direktur Utama PT Semen Indonesia.



Sumber : http://untuknkri.org/tiga-janji-dwi-...irut-pertamina

Link: http://adf.ly/ujlT4
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive