SITUS BERITA TERBARU

Hajriyanto Thohari: 40 Jam untuk Islah Golkar

Saturday, November 29, 2014
Hajriyanto Thohari: 40 Jam untuk Islah Golkar



Politikus Partai Golkar, Hajriyanto Thohari, mengatakan kedua kubu di dalam tubuh Partai Golkar punya waktu 40 jam untuk melakukan islah sebelum musyawarah nasional digelar pada 30 November mendatang. "Masih ada waktu untuk kompromi sebelum perpecahan meluas," katanya saat dihubungi, Jumat, 28 November 2014.

Ia mengatakan tak ingin dua munas digelar karena hal itu akan menyebabkan perpecahan meluas hingga ke lini bawah partai. "Harus satu munas saja yang diputuskan kedua kubu," katanya.

Ia menilai perpecahan di dalam tubuh Golkar terjadi karena kedua kubu tidak konsisten dalam hal waktu penyelenggaraan munas. Awalnya, kubu Agung Laksono menginginkan munas diselenggarakan pada Oktober 2014 sesuai dengan anggaran dasar/anggaran rumah tangga. Namun Ical memaksakan penundaan munas hingga November. Akhirnya, ketika persiapan munas di Bali pada 30 November mendatang hampir rampung, kubu Agung memaksa munas ditunda hingga Januari 2015.

Karena itu, ia berharap kedua kubu sama-sama mengalah dan memilih tanggal yang baik untuk menyelenggarakan munas. "Tidak bisa satu kubu yang mengalah. Harus dua-duanya mengalah agar tidak merasa hebat," katanya.

Sebelumnya, bekas Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat ini memutuskan mundur dari jabatannya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar dan anggota Presidium Penyelamat Partai Golkar. Dia keluar dari Presidium karena merasa tidak dilibatkan dalam keputusan pembentukan tim tersebut. Sedangkan alasannya keluar dari DPP adalah ia merasa gagal membawa partai ke arah yang lebih baik.

SUMBER

Link: http://adf.ly/ujvDi
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive