SITUS BERITA TERBARU

Pemerintah Pulangkan TKI Korban Konflik di Suriah

Saturday, November 29, 2014


TANGERANG - Menteri Luar Negeri Retno L Marsudi dan Kepala Badan Penempatan dan Perlindungan TKI Nusron Wahid menjemput TKI repatriasi yang menjadi korban dari perang di Suriah. Mereka menjemput para TKI di lounge TKI di Terminal 2D Cengkareng, Bandara Soekarno Hatta.

"Mereka ini dipulangkan karena kondisi konflik berkepanjangan dan membahayakan keselamatan TKI dan WNI lainnya di sana," kata Nusron siaran pers yang diterima, Sabtu (29/11/2014).

Dikatakan Nusron, TKI tersebut dipulangkan atas biaya dari Kemenlu. "Dari negara tujuan sampai cengkareng tugas Kemenlu. Setelah itu diserahkan ke kita (BNP2TKI) sampai ke keluarga."

Repatriasi TKI ini, kata Nusron, bukti kalau negara hadir dalam rangka memberikan perlindungan dan rasa aman kepada warga negaranya, terlebih TKI, yang memang layak untuk dibantu.

Nusron berterimakasih kepada menlu yang telah membantu memulangkan TKI tersebut ke Tanah Air. Nusron berjanji akan membuat program pemberdayaan purna TKI.

"Kita akan berikan berikan pelatihan wirausaha, bekerja sama dengan berbagai lembaga. Intinya mereka harus berdaya bisa berusaha di sini dengan mandiri, supaya lebih sejahtera," ucap Nusron.



Sumber : http://untuknkri.org/pemerintah-pula...flik-di-suriah

Link: http://adf.ly/ulSHL
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive