SITUS BERITA TERBARU

Bom Bunuh Diri di Perbatasan India, 50 Orang Tewas

Monday, November 3, 2014
Quote: Bom Bunuh Diri di Perbatasan India, 50 Orang Tewas



Lebih dari 50 orang tewas dan lebih dari 100 lainnya terluka dalam serangan bom bunuh diri di persimpangan Wagah, dekat Lahore, perbatasan antara India dan Pakistan, Ahad, 2 November 2014. Serangan bom terjadi saat orang-orang sedang melakukan parade dan upcara penutupan perbatasan Wagah.

"Ledakan itu terjadi ketika seseorang yang mencurigakan mendekati sebuah restoran. Sedikitnya 15 orang terluka parah. Tiga anggota pasukan perbatasan Pakistan meninggal. Pria dan anak-anak menjadi korban ledakan bom ini," kata Mushtaq Sukhera, kepala polisi Punjab, seperti dilaporkan BBC News kemarin.

Adapun pasukan Taliban mengklaim bertanggung jawab atas serangan ini. Namun kelompok militan lainnya, Jundullah, juga mengaku bertanggung jawab atas bom bunuh diri itu.

Pakistan dan India memang tengah mengalami konflik di wilayah perbatasan itu. Kedua negara, yang sudah tiga kali berperang, saling menuduh bahwa serangan ini disengaja oleh negara tetangganya.

Penjaga perbatasan selalu mengawasi Wagah yang merupakan satu-satunya jalan persimpangan antara India dan Pakistan. Perbatasan ini juga merupakan jalur perdagangan yang penting untuk kedua negara.

SUMBER

tanggapannya agan dan mbaknya gimana nih ?

Link: http://adf.ly/tguAu
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive