SITUS BERITA TERBARU

Banyak pesawat asing melintas, diduga sedang coba kemampuan TNI

Tuesday, November 4, 2014
Selasa, 4 November 2014 00:00



Merdeka.com - Dalam dua pekan terakhir, tiga pesawat asing yang terbang tak berizin di atas wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) telah dipaksa mendarat oleh jet tempur TNI AU. Terakhir, Senin (11/03), sebuah pesawat jet milik Arab Saudi dipaksa mendarat di Bandara El Tari, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), karena tidak dilengkapi dokumen terbang yang memadai.

Anggota Komisi I DPR Prananda Surya Paloh menduga negara asing tengah menguji kapabilitas TNI dan mengukur kekuatan sistem pertahanan Indonesia.

"Kalau saya pikir, saya menduga berulangnya pesawat asing melintas di udara Indonesia tanpa izin adalah untuk menguji kapabilitas TNI dan mengukur kekuatan pertahanan kita," jelas Prananda dalam keterangan persnya, Senin (3/11).

Anggota Fraksi Partai NasDem DPR termuda ini menambahkan, negara-negara itu juga ingin mengetahui bagaimana sikap pemerintah Indonesia dalam merespon tindakan mereka.

"Saya sangat apresiasi dengan langkah pemerintah dan TNI AU kita saat ini. Kita memang harus mengambil langkah tegas dengan menjaga kedaulatan NKRI, agar tidak sejengkal pun tanah dan air kita diklaim oleh negara lain," katanya.

Menurutnya, sikap tegas pemerintah dan TNI sangat diperlukan agar tidak ada lagi sikap meremehkan atau merendahkan negara lain terhadap Indonesia.
SUMBER



Link: http://adf.ly/tkHZU
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive