SITUS BERITA TERBARU

Warren Buffet: Bitcoin Selesai 10 Tahun Lagi

Tuesday, March 11, 2014


Tokoh investasi ternama asal Amerika Serikat, Warren Buffet, mengungkapkan ketidaksukaannya terhadap bisnis mata uang virtual bitcoin. Menurut Buffet, bitcoin tidak memenuhi syarat sebagai sebuah mata uang.

Buffet juga mencermati karakteristik nilai bitcoin yang sangat fluktuatif. Hingga saat ini tidak ada satu pun pihak atau otoritas yang menjamin nilai tukar bitcoin. Karena itu, kata Buffet, tidak mengherankan jika bisnis bitcoin akan cepat berakhir. "Bitcoin bakal selesai 10 atau 20 tahun mendatang," kata dia dalam wawancara dengan CNBC di pekan pertama Maret 2014.

Menurut Buffet, bitcoin tidak layak disebut sebagai mata uang karena tidak ada bank sentral yang bertindak sebagai penjamin. Bitcoin juga disebut "tidak akan lulus tes" sebagai sebuah mata uang karena nilainya hanya didasarkan mata uang lain, yakni dolar Amerika Serikat. Berbeda dengan mata uang resmi negara-negara di seluruh dunia yang memiliki nilai pembanding dan penjamin berupa kekayaan negara dalam bentuk emas atau cadangan devisa.

Sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive